Viral Mobil Honda Bermasalah, Pedal Gas Patah

Logo Honda
Sumber :
  • VIVA/Muhammad Thoifur

VIVA Otomotif – Sebuah kejadian langka terjadi pada seorang pengguna mobil Honda, ketika pedal gas atau accelerator pedal dari mobil asal Jepang tersebut patah.

Sopir Bus MGI yang Cekcok di Tol Bocimi dan Ngaku Anak Tentara Dinonaktifkan

Video yang merekam kejadian tersebut menjadi viral di media sosial Instagram dan TikTok, memicu perbincangan di kalangan netizen.

Dari penelusuran VIVA, Jumat 9 Juni 2023 video yang viral itu menunjukkan pengguna mobil Honda yang terkejut menunjukkan pedal gas yang patah, terbuat hanya dari bahan plastik.

Heboh Tarian Erotis di Pasar Malam Asahan, Modus Panitia Izin Kreasi Busana Muslim

Ia tampak bingung dan tak percaya dengan kejadian tersebut, sekaligus mengajukan pertanyaan tentang kronologi terjadinya kejadian tersebut.

Pedal gas yang patah diduga berasal dari model Honda HR-V, sebuah mobil kompak yang populer di pasaran. Kejadian ini menarik perhatian publik karena jarang terjadi kerusakan semacam ini pada komponen kendaraan yang vital seperti pedal gas.

Dua Laki-laki Bawa Kabur Water Barrier di Ragunan, Ini Kata Polisi

Umumnya, pedal gas dirancang menggunakan bahan yang kuat dan tahan lama untuk menjamin keamanan dan kenyamanan pengendara.

Beberapa netizen mengungkapkan kekhawatiran mereka terkait kualitas dan keandalan mobil Honda, sementara yang lain mencoba mencari tahu lebih lanjut tentang faktor-faktor yang mungkin menyebabkan kejadian tersebut.

Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor, Yusak Billy saat dihubungi mengatakan bahwa pihaknya belum mengalami kasus tersebut.

“Mobil Honda telah dilengkapi teknologi seperti drive by wire, yang memudahkan pengendara melakukan akselerasi tanpa harus menginjak pedal gas dengan keras,” ujarnya kepada VIVA.

Meski demikian, HPM berjanji akan melakukan penyelidikan terkait hal itu untuk memastikan keamanan dan keselamatan semua pengguna mobil Honda.

“Kami akan tetap melakukan analisis dan investigasi dengan mengumpulkan informasi dari konsumen terkait, untuk mencegah hal ini terjadi di kemudian hari,” tuturnya.

Sebagai informasi, ini adalah kesekian kalinya Honda diterpa kasus yang melibatkan keamanan produk mereka. Belum lama ini, viral di media sosial juga mengenai teknologi Honda Sensing yang melakukan pengereman otomatis meski tidak ada obyek di depan kendaraan.

Sistem

Photo :
  • 276023
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya