Wuling Almaz Mengubah Pasar Mobil SUV Indonesia

VIVA Otomotif: Wuling Almaz Hybrid
Sumber :
  • VIVA/Yunisa Herawati

Jakarta – Wuling Almaz merupakan salah satu mobil yang masuk ke dalam segmen Sport Utility Vehicle, diperkenalkan di Indonesia pertama kali pada Februari 2019 dan langsung mengubah pasar SUV nasional.

Merawat Bodi Mobil dengan Produk-produk Premium Kini Mulai dari Rp500 Ribu Saja

Mobil buatan Cikarang, Jawa Barat dengan tagline Drive Unlimited Way itu mengusung konsep Smart Technology SUV dan mempunyai keunggulan seperti inovasi canggih khas Wuling, fitur terdepan dan desain stylish.

Salah satu fitur andalan Wuling Almaz yaitu Smart Multimedia 10,4 inci dengan layar sentuh, pertama dan terbesar di kelasnya serta dilengkapi dengan beragam pengaturan kendaraan dan pendingin udara, tampilan Tire Pressure Monitoring System (TPMS) serta fasilitas hiburan.

BYD Indonesia Bangun Diler Mewah di Kawasan Cibubur

Dua tahun kemudian, Wuling Almaz RS tipe EX dan Pro yang sarat teknologi canggih resmi mengaspal. Fitur andalannya yaitu Wuling Interconnected Smart Ecosystem atau WISE yang merupakan gabungan dari teknologi Internet of Vehicle atau IoV dan Advanced Driver Assistance System atau ADAS.

Wuling Almaz RS

Photo :
  • Wuling
Detik-detik Begal Taksi Online di Jakbar Gagal Gegara Portal Komplek Ditutup Semua

Ada juga Wuling Indonesian Command alias WIND yang sudah hadir sejak Almaz generasi pertama, di mana pengemudi maupun penumpang bisa mengakses beberapa fitur lewat perintah suara berbahasa Indonesia.

Fitur keselamatan modern tidak ketinggalan dipasang, mulai dari sensor parkir enam, Traction Control System (TCS), Electronic Stability Control (ESC),Hill Hold Control (HHC), Auto Vehicle Holding (AVH), Electric Parking Brake (EPB), Emergency Stop Signal (ESS), sistem pengereman ABS, EBD, BA, hingga front and side airbag.

Inovasi Wuling Motors tidak berhenti di situ saja, pada akhir tahun lalu mereka kembali meluncurkan Almaz terbaru yang dibekali dengan sistem penggerak hybrid supaya menghasilkan emisi lebih rendah dan meningkatkan efisiensi bahan bakar.

Sejak pertama kali diperkenalkan di Indonesia, sampai Mei tahun ini angka penjualan Wuling Almaz sudah mencapai puluhan ribu unit. Rinciannya sebagai berikut:

Wholesales
Almaz – 18.250 unit
Almaz RS – 8.888 unit
Almaz Hybrid – 465 unit
Total – 27.603 unit

Retail sales
Almaz – 18.185 unit
Almaz RS – 8.587 unit
Almaz Hybrid – 262 unit
Total – 27.034 unit

VIVA Otomotif: Atap panoramic sunroof Wuling Almaz EX

Photo :
  • Dok: Wuling Motors

Mobil yang memenangkan 12 penghargaan nasional itu juga mendapat banyak respons positif dari para pengguna.

“Yang saya sukai dari Almaz adalah fiturnya. Harga cukup terjangkau dibanding brand lain, tapi fiturnya lebih lengkap. Waktu itu saya beserta keluarga jalan-jalan ke Bali, karena kenyamanannya perjalanan panjang selama dua hari tidak merasa capek,” ujar salah satu pemilik Wuling Almaz, Ulul Azmi, dikutip VIVA Otomotif dari laman media sosial Wuling Motors, Selasa 25 Juli 2023.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya