Wuling Air ev Jadi Mobil Patroli Polisi

Mobil listrik Wuling Air ev.
Sumber :
  • VIVA/Yunisa Herawati

Jakarta – Korps Lalu Lintas Polri baru saja menerima hibah mobil listrik, dari PT Arya Motor Indonesia. Kendaraan bebas emisi itu diterima langsung oleh Kepala Korlantas Polri, Irjen Pol Firman Shantyabudi.

Viral Aksi Pengemudi Mobil Parkir Paralel Secara Ugal-ugalan

Kakorlantas menyatakan, bahwa hibah ini merupakan bentuk harapan dan apresiasi dari masyarakat untuk polisi lalu lintas yang tetap setia hadir di jalan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Kendaraan listrik yang diberikan adalah Wuling Air ev, mobil listrik yang diproduksi secara lokal di Cikarang, jawa Barat. Diharapkan kendaraan ini dapat efektif digunakan oleh personel Korlantas Polri, yang bertugas melaksanakan patroli di jalan raya.

Benarkah Kaca Film Mobil Bisa Kedaluwarsa? Ini Jawabannya

“Kendaraan ini akan kami manfaatkan dengan patrolikan kendaraan, melalui rute dan lokasi-lokasi yang ditentukan,” ujarnya, dikutip VIVA Otomotif dari laman NTMC Polri, Rabu 26 Juli 2023.

Direktur Utama Arya Motor Indonesia, Denny Mulyono mengungkapkan harapannya agar Polantas dapat menjadi pelopor dalam menggunakan mobil ramah lingkungan.

Penampakan Mobil Porsche Hampir Terbalik Usai Hantam Tembok Markas Samapta Polrestabes Medan

“Kami berharap polisi lalu lintas bisa tampil di depan dengan memberikan masyarakat perlindungan, memberikan masyarakat damai dan mengenalkan bahwa polisi lalu lintas terdepan untuk menggunakan mobil yang ramah lingkungan,” tutur Denny.

VIVA Otomotif: Korlantas Polri terima hibah Wuling Air ev

Photo :
  • Tangkapan layar Instagram @ntmc_polri

Sebagai informasi, Wuling Air ev merupakan mobil listrik yang cukup populer di Tanah Air dan populasinya pada tahun ini diprediksi menyentuh angka 10 ribu unit.

Mobil yang bebas melintas di kawasan Ganjil Genap ini memiliki kapasitas baterai 26,7 kWh dengan jarak tempuh 300 kilometer untuk tipe Long Range, dan 17,3 kWh dengan jarak tempuh 200 km untuk tipe Standard Range.

Proses pengecasan juga sangat mudah dan bisa dilakukan di rumah, di mana pengguna hanya perlu mencolokkan pada sumber listrik dan bisa langsung disalurkan ke mobil listrik melalui soket jenis AC GB/T dengan daya listrik minimal sebesar 2.200 Watt.

Kendaraan mungil ini juga disematkan beragam fitur canggih, seperti Internet of Vehicle atau Wuling Remote Control App yang memungkinkan kendaraan bisa terkoneksi dengan jaringan internet.

Harga yang ditawarkan ke konsumen untuk Wuling Air ev yakni mulai dari Rp243 juta on the road DKI Jakarta, sebelum dipotong subsidi dari pemerintah yang nilainya mencapai Rp20 jutaan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya