Mobil MPV Serba Canggih Siap Mengaspal di GIIAS 2023

VIVA Otomotif: Maxus Mifa 9
Sumber :
  • Completecar

Jakarta – Sebentar lagi Indonesia bakal diramaikan oleh beberapa mobil baru, yang akan dibuka selubungnya di pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2023.

Recall 420 Unit Chery Omoda 5 di Indonesia Buntut Patahnya As Roda di Malaysia

Salah satunya yakni Maxus Mifa 9, kendaraan mewah yang masuk ke dalam segmen Multi Purpose Vehicle atau MPV. Merek ini berada di bawah naungan SAIC, bersama dengan MG dan grup SGMW yang membawahi merek Wuling.

Kehadiran Maxus Mifa 9 dikonfirmasi lewat undangan resmi, yang tiba di meja redaksi VIVA Otomotif pada hari ini, Kamis 3 Agustus 2023.

Jangan Terkecoh, Kenali Perbedaan Kaca Film Asli dan Palsu

Maxus Mifa 9 merupakan mobil yang versi produksinya debut di Guangzhou Auto Show pada November 2021. Model ini ditawarkan di negara asalnya dengan harga mulai dari 269.900 yuan atau setara dengan Rp570 jutaan.

VIVA Otomotif: Maxus Mifa 9

Photo :
  • Completecar
Mobil Baru di Indonesia Ini Bebas Bea Impor dan Dapat Insentif

Mifa 9 menandai langkah maju Maxus, dengan menjadi mobil pertama yang mengusung platform Maxus Intelligent Flexible Architecture.

Kendaraan ini memiliki dimensi panjang 5.270 milimeter, lebar 2.000 mm dan tinggi 1.840 mm, serta hadir dengan pintu geser elektrik di kedua sisi yang memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi pengguna.

Desain eksteriornya menampilkan wajah kendaraan listrik yang tertutup dan futuristik dengan lampu depan terpisah dan kap mesin besar.

Lampu belakangnya berbentuk Y di kedua ujungnya, memberikan kesan unik pada bagian belakang kendaraan. Jendela besar di sisi mobil memastikan banyak cahaya alami masuk ke dalam kabin.

Interior Mifa 9 dirancang dengan gaya minimalis, dengan panel hitam yang menyajikan tiga layar besar: layar instrumen LCD, layar kontrol tengah, dan layar hiburan.

Semua perangkat elektroniknya didukung oleh chip Qualcomm 8155 dan MediaTek 8666. Tidak hanya itu, mobil ini juga dilengkapi dengan berbagai fitur canggih seperti kamera depan 8 megapiksel, lima kamera pandangan periferal 2 megapiksel, dan lima radar gelombang milimeter untuk sistem bantuan mengemudi Utopilot.

Sumber tenaga dari mobil listrik ini berasal dari baterai lithium-ion 90 kWh buatan CATL, yang memberikan jangkauan sekitar 560 kilometer. Dinamo motornya memiliki daya maksimum 180 kW dan torsi puncak 350 Nm.

VIVA Otomotif: Maxus Mifa 9

Photo :
  • Completecar
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya