Hyundai Siapkan Creta Versi Adventure

VIVA Otomotif: Hyundai Creta Adventure
Sumber :
  • Carscoops

India – Hyundai dikabarkan sedang sibuk melakukan persiapan, untuk meluncurkan varian tangguh dari SUV populer mereka, yakni Hyundai Creta di pasar India.

Akhir Kasus Viral Perpanjangan STNK Mobil Pikap Rp 5 Juta karena Pelat Nomor Cantik

Varian baru yang diberi nama "Adventure" ini bertujuan untuk memberikan tampilan yang lebih garang dan gagah pada Creta yang sudah menjadi favorit di kalangan konsumen.

Salah satu ciri khas dari Hyundai Creta Adventure adalah tambahan sirip samping di fender depan dengan detail krom yang elegan dan tulisan "Adventure" yang memberi kesan eksklusif.

Jadwal Mobil SIM Keliling DKI Jakarta, Bogor, Bandung Jumat 10 Mei 2024

Meskipun sirip samping tersebut terlihat seperti lubang udara, sebenarnya hanya berfungsi sebagai aksen dekoratif. Hyundai juga memberikan sentuhan khusus dengan melukis lambang mereka dalam warna hitam, yang sejalan dengan cladding plastik di sekitar bodi.

Untuk memberikan kesan lebih tangguh, mobil ini juga dilengkapi dengan panel perlindungan lebih banyak di profilnya, serta insert bergaya aluminium pada bagian samping yang menyerupai langkah.

Perkara Nomor Pelat, Pemilik Mobil Pikap Ini Kaget Diminta Bayar Perpanjang STNK Rp 5 Juta

Dikutip VIVA Otomotif dari laman Carscoops, Minggu 6 Agustus 2023, bagian yang tidak kalah menarik adalah roda berukuran 18 inci yang dicat hitam, yang dipinjam dari varian lebih panjang, Alcazar.

VIVA Otomotif: Hyundai Creta Adventure

Photo :
  • Carscoops

Di balik roda yang tampak sengaja dibiarkan kotor pada foto teaser, terlihat kaliper rem yang dicat dengan warna merah cerah, menambah kesan sporty dan dinamis pada Creta Adventure.

Meskipun spesifikasi lengkap dari Creta Adventure belum diungkapkan, diperkirakan tidak akan ada perubahan mekanis dibandingkan dengan varian lainnya.

Konsumen tetap dapat memilih dari pilihan mesin bensin tanpa turbo, bensin dengan turbo, atau mesin diesel, yang semuanya dapat dipadukan dengan transmisi manual atau otomatis.

Namun, perlu diingat bahwa Creta adalah model dengan sistem penggerak roda depan (FWD), sehingga tidak akan menawarkan kemampuan penggerak semua roda (AWD).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya