Bluebird Operasikan Mobil Listrik BMW iX

BMW kolaborasi dengan Bluebird Group
Sumber :
  • Arianti Widya

Jakarta – BMW Indonesia dan Bluebird Group berkolaborasi dengan menghadirkan program Joy is Electric, yang dapat memberikan pengalaman premium dengan BMW iX untuk mengantarkan para pelanggan yang menginap di hotel-hotel bintang 5 Jakarta seperti di The Westin. Kolaborasi ini ditandai dengan penyerahan tiga unit mobil listrik BMW iX. 

Bluebird Kenalkan Armada Taksi Listrik Baru di PEVS 2024

Jodie O'Tania selaku Director of Communications BMW Group Indonesia mengatakan kolaborasi ini bertujuan untuk memberikan pengalaman perjalanan dengan kendaraan listrik ke khalayak yang lebih luas. 

"Untuk pertama kalinya kita menghadirkan layanan ini di hotel The Westin Jakarta. Kita bertujuan untuk memberikan pengalaman untuk masyarakat tidak hanya menengah ke atas, tetapi ke semuanya," ujar Jodie dalam acara seremoni penyerahan iX dengan Bluebird Group di The Westin Jakarta, dikutip VIVA Otomotif pada Selasa, 8 Agustus 2023. 

Pembiayaan Kendaraan Listrik Adira Finance Semakin Meningkat

Alasan lain dari kolaborasi ini, menurut Jodie adalah karena Bluebird Group telah memiliki layanan Golden Bird, "Jadi, untuk masalah transportasi, Bluebird sudah memiliki pengalaman sangat baik dalam menangani pelanggan di posisi tersebut,"

BMW kolaborasi dengan Bluebird Group

Photo :
  • Arianti Widya
PEVS 2024 Resmi Dibuka, Moeldoko Sebut Pameran Ini Terbesar di Asia Tenggara

Kemudian, para pelanggan hotel bisa mendapatkan layanan ini dengan tujuan menuju bandara, atau bahkan sekedar keliling DKI Jakarta. 

Berkaitan dengan target, Jodie tidak hanya menargetkan program Joy is Electric khusus untuk hotel-hotel di Jakarta, namun juga nantinya program ini direncanakan berada di Bali. 

"Untuk saat ini sih memang ditargetkan untuk di Jakarta saja. Namun, kedepannya mungkin akan berada di Bali karena pariwisata di sana cukup tinggi," jelasnya. 

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Utama PT Blue Bird Tbk, Adrianto Djokosoetono mengatakan adanya kesamaan visi antara Bluebird dan BMW dalam menghadirkan kenyamanan dalam melakukan perjalanan yang berkelanjutan (Sustainability) menjadi fondasi kuat kolaborasi antar dua perusahaan. 

"Mobilitas dan keberlanjutan lingkungan merupakan hal yang tidak dapat dipisahkan dari Bluebird. Kami merasa bangga dapat berkolaborasi dengan BMW Indonesia untuk mendekatkan pengalaman mobilitas terbaik yang mednukung keberlanjutan lingkungan," kata Andrianto atau yang akrab disapa Andre.

Andre juga mengatakan untuk saat ini masyarakat juga dapat merasakan pengalaman berkendara dengan kenyamanan ekstra dan ramah lingkungan melalui layanan E-Goldenbird yang dapat dirasakan oleh konsumen retail. 

"Kami menyadari bahwa cara terbaik untuk merubah pola pikir dan kebiasaan masyarakat yang mendukung perbaikan lingkungan adalah melalui pengalaman baik yang mereka rasakan,” tambahnya. 

Sebagai informasi, tema Joy is Electric digunakan sebagai kampanye untuk memperkuat komitmen BMW group dalam mendukung industri otomotif dengan teknologi kendaraan listrik. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya