Daftar Mobil Favorit Maling Tahun 2022

Mobil pick-up Chevrolet Silverado
Sumber :
  • Carscoops

Amerika – 2022 menjadi tahun yang menarik dalam dunia pencurian kendaraan, dengan tren yang mengambil fokus pada dua kategori utama: truk ukuran penuh dan kendaraan merek Hyundai-Kia.

Setengah Penjualan Suzuki Berasal dari Mobil Ini

Menurut studi terbaru dari Biro Kejahatan Asuransi Nasional di Amerika Serikat, truk ukuran penuh menjadi incaran utama para pencuri.

Lebih dari 25 persen dari semua kasus pencurian yang dilaporkan tahun lalu melibatkan truk ukuran penuh. Chevrolet menjadi merek paling populer yang dicuri, dengan jumlah 49.903 unit. Ford juga tidak kalah dengan 48.175 kasus pencurian dilaporkan untuk truk mereka.

Tabrak dan Hendak Rampas Mobil, 6 Debt Collector Sadis Ditangkap Polres Labusel

Selain itu, Hyundai dan Kia juga menjadi sasaran para pencuri. Dikutip VIVA Otomotif dari laman Carscoops, Rabu 9 Agustus 2023, Hyundai Sonata dan Elantra muncul sebagai penambahan baru dalam daftar sepuluh mobil paling banyak dicuri.

VIVA Otomotif: Hyundai Sonata generasi 8

Photo :
  • Dok: Hyundai
Jadwal Mobil SIM Keliling DKI Jakarta, Depok, Bandung, Bekasi Sabtu 27 April 2024

Hal ini sebagian besar dipengaruhi oleh pengaruh media sosial dan ketenaran dari dua merek tersebut. Lebih dari 21.707 unit Hyundai Sonata dicuri, diikuti oleh Hyundai Elantra dengan 19.602 unit dicuri. Kia Optima juga tak luput dari perhatian pencuri, dengan 18.221 unit dicuri.

Namun, ada kabar baik dari studi ini. Tingkat pemulihan untuk mobil-mobil Hyundai dan Kia cukup tinggi, berkisar antara 87 hingga 95 persen. Terbukti bahwa banyak kendaraan dicuri hanya untuk kesenangan berkendara.

Tahun 2022 juga melihat peningkatan 7 persen dalam kasus pencurian kendaraan, dengan lebih dari satu juta kendaraan dicuri.

Namun, lebih dari 85 persen di antaranya berhasil ditemukan kembali, bahkan 34 persen di antaranya ditemukan dalam waktu satu hari setelah dilaporkan hilang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya