Nissan Serena e-Power Hadir di GIIAS 2023, Ada Tapinya

Nissan Serena e-Power diperkenalkan di GIIAS 2023
Sumber :
  • Arianti Widya

Tangerang – Pada pameran GIIAS 2023 yang dibuka mulai hari ini, merek otomotif asal Jepang Nissan memperkenalkan Serena Hybrid. Kendaraan ini masuk ke dalam segmen MPV dan berteknologi e-Power, yang dikatakan lebih ramah lingkungan.

Tabrak dan Hendak Rampas Mobil, 6 Debt Collector Sadis Ditangkap Polres Labusel

Evensius Go selaku Presiden PT Nissan Motor Distributor Indonesia mengatakan, bahwa Nissan akan memulai fokusnya untuk mendukung pemerintah dalam elektrifikasi.

"Nissan akan memulai fokus untuk melengkapi lini elektrifikasi," tuturnya di pameran GIIAS, ICE BSD, Tangerang, Banten, dikutip VIVA Otomotif Kamis 10 Agustus 2023.

Jadwal Mobil SIM Keliling DKI Jakarta, Depok, Bandung, Bekasi Sabtu 27 April 2024

Namun sayangnya, Serena e-Power belum resmi dijual di pasar otomotif Indonesia. Model ini statusnya baru diperkenalkan kepada konsumen.

Nissan Serena e-Power diperkenalkan di GIIAS 2023

Photo :
  • Arianti Widya
Aksi Sopir Pikap Ini Dipuji Warganet, Berani Hadang Dua Bus Lawan Arus

Sebagai informasi, Serena e-Power sudah diperkenalkan di Jepang pada November 2022. Dengan kisaran harga 3.1 juta yen sampai 4.7 juta yen (Rp327.9 jutaan – Rp497.2 jutaan) mobil tersebut tersedia dalam dua varian.

Berkaitan dengan dimensi Serena generasi terbaru ini memiliki dimensi sedikit berbeda-beda tergantung variannya. Panjangnya sekitar 4.960 mm-4.765 mm, lebar 1.695 mm-1.715 mm dan tinggi 1.870 mm-1.885 mm.

Lebih lanjut, e-Power atau sebutan teknologi hybrid Nissan memiliki mesin 1,4 liter yang dipasangkan dengan motor listrik. Kombinasi keduanya menghasilkan tenaga 160.7 daya kuda dengan torsi puncak 315 Nm.

Jantung pacu itu diklaim memberikan banyak keuntungan misalnya fitur e-Pedal Step untuk mengendalikan laju kendaraan hanya menggunakan satu pedal, tenaga lebih besar dan akselerasi halus dengan suara mesin yang senyap.

Secara keseluruhan, Nissan mengklaim desain barunya itu sudah dioptimasi untuk aerodinamis yang lebih baik, sehingga bakal lebih stabil walaupun mobil dipacu dalam kecepatan tinggi.

Ada opsi tambahan Autech kit untuk lebih menebalkan kesan sporty untuk gril, bemper dan desain pelek. Versi standarnya menggunakan pelek berukuran 16 inci.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya