Suzuki Baleno Dapat Dua Fitur Baru

Suzuki Baleno 2023
Sumber :
  • Arianti Widya

Tangerang – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menampilkan Baleno terbaru pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2023. Diketahui, terdapat peningkatan pada dua fitur di mobil ini. 

Akan Ada 2 HP Baru yang Meluncur Abis Lebaran

Penambahan fitur keamanan berupa Camera 360 dan perubahan 9 inch Touch Screen Head Unit yang lebih fungsional dan atraktif. 

"Pada pameran otomotif GIIAS 2023, kami menampilkan Suzuki Baleno edisi terbaru dengan peningkatan fitur-fitur yang signifikan. Perubahan ini berfokus pada fitur dalam interior berupa Head Unit 9 inch dan penyematan Camera 360," tutur Donny Saputra selaku Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales saat ditemui di Tangerang, dikutip VIVA Otomotif pada Jumat, 11 Agustus 2023, 

Apple Kehilangan Posisi sebagai Perusahaan Smartphone Teratas, Kalah Saing dengan Samsung

Masyarakat bisa melihat pembaruan fitur-fitur ini di booth Suzuki, Hall 9 di ajang GIIAS 2023. Bahkan pengunjung bisa melakukan pembelian Baleno dengan penambahan fitur ini. 

Suzuki Baleno 2023

Photo :
  • Arianti Widya
Xiaomi Rilis Redmi Note 13 Pro Plus 5G: Desain Unik, Performa Gahar dan Harga Terjangkau

Fitur Camera 360 derajat ini mampu memantau lingkungan sekitar secara luas dan menyeluruh. Suzuki menyematkan penambahan kamera di sisi depan, belakang, kiri, dan kanan mobil untuk meningkatkan akses penglihatan pengemudi secara lebih luas hingga 360 derajat. 

Adapun, kamera depan berada pada upper front grille kendaraan, kamera belakang berada di sisi bawah chrome tail gate garnish, sedangkan tambahan kamera di sisi kiri dan kanan disematkan pada bagian bawah kaca spion Suzuki Baleno. 

Keempat kamera ini bertujuan untuk memudahkan pengemudi untuk mengetahui kondisi sekitar kendaraan, sehingga dapat memberi kepercayaan diri dan meningkatkan keamanan berkendara, khususnya saat memarkirkan mobil hatchback ini.

Kemudian, adanya penambahan fitur pada head unit dimana sudah dilengkapi oleh Touch Screen Head Unit with Smartphone Connection.  Hal ini bertujuan untuk meningkatkan kenyamanan pengguna selama perjalanan. 

Suzuki menghadirkan Head Unit baru dengan layar yang lebih besar serta tampilan yang lebih modern dan multifungsi. Head Unit 9 inch baru ini juga telah dilengkapi dengan fitur Apple Car Play dan Android Auto yang memungkinkan pengguna melakukan smartphone connection secara instan ke layar head unit Suzuki Baleno, sehingga pengguna di dalam mobil dapat mengoperasikan fitur yang ada di smartphone sambil tetap fokus berkendara. 

Bahkan, pengguna mobil juga bisa menggunakan penunjuk arah digital, mendengarkan lagu favorit, mengirim pesan, melakukan panggilan telepon, dan menggunakan aplikasi lainnya yang ada pada smartphone.

Selain itu, pada Head Unit terbaru tersebut, pengendara dapat melihat atau mengatur fungsi-fungsi lainnya seperti menampilkan visual dari Camera 360, melihat konsumsi bahan bakar instan maupun rata-rata, pengaturan beberapa fitur dan fungsi yang dimiliki oleh mobil serta mengatur dan melihat peringatan kondisi mobil.

Suzuki Baleno merupakan hatchback Suzuki yang menggunakan mesin K15B 1.500cc yang efisien dan responsif, sehingga memberikan impresi berkendara yang menyenangkan di perkotaan, dan meningkatkan efisiensi penggunaan bahan bakar. 

Berkaitan dengan dimensi, Suzuki Baleno memiliki panjang bodi 3.990 mm, lebar 1.745 mm, tinggi 1.485 mm ini juga memiliki ruang yang nyaman untuk lima penumpang dan dilengkapi fitur-fitur modern seperti Head Up Display, Cruise Control, 6 Airbags, pengaturan suhu otomatis, LED headlamp, dan masih banyak lagi.

Suzuki Baleno dilengkapi dengan lima pilihan warna yaitu Prime Celestial Blue, Pearl Midnight Black, Prime Opulent Red, Prime Grandeur Grey, serta Prime Arctic White. 

Baleno terbaru ini mulai ditawarkan pada GIIAS 2023 dengan harga Rp281.400 Juta berstatus on the road DKI Jakarta. Harga ini meningkat 3,8 juta dibandingkan model Baleno sebelumnya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya