Ada Mobil Hatchback Ikonik di GIIAS 2023

Volkswagen pamerkan dua mobil di GIIAS 2023
Sumber :
  • Arianti Widya

Tangerang – Garuda Mataram Motor (GMM) sebagai agen pemegang merek Volkswagen (VW) di Indonesia ikut memeriahkan ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2023 dengan menghadirkan legenda ikonik Hot-Hatchback, The New Golf GTI.

Toyota Starlet Bakal Dihidupkan Lagi sebagai Mobil Listrik, Begini Tampangnya?

Badawi Marhasan selaku Head of Sales Garuda Mataram Motor mengatakan hadirnya Hot-hatchback ini menunjukkan komitmen Volkswagen untuk terus menghadirkan pilihan mobil  berkualitas.

“The King is Back, Golf GTI adalah salah satu legenda hatchback berperforma tinggi di dunia dan kini kami bawa kembali di Indonesia untuk memuaskan keinginan para car enthusiast yang telah lama menunggu mobil ini,” tuturnya pada hari pembukaan GIIAS 2023, di ICE BSD, Tangerang, dikutip VIVA Otomotif pada Kamis, 10 Agustus 2023.

Mobil Bekas di Bawah Rp100 Juta: Ada MPV Mewah dan Hatchback Keren

VW The New Golf GTI

Photo :
  • Arianti Widya

Lebih lanjut, Golf GTI adalah sebuah kendaraan hot hatchback ikonik yang diciptakan untuk dikendarai sendiri oleh pecintanya.

8 Mobil Baru Rp100 Jutaan per April 2024

Mobil ini mengusung mesin 2.0 TSI berimbuh turbocharger yang mampu menghasilkan tenaga puncak hingga 245 bhp dan torsi maksimal 370 Nm.

Dipadukan bersama transmisi DSG 7-speed dengan kopling ganda, The New Golf GTI mampu berakselerasi 0-100 km/jam dalam 6,3 detik.

Sementara kecepatan maksimumnya dibatasi hingga 250 km/jam. Kemudian untuk konsumsi bahan bakar dapat dicapai dalam kisaran 7 liter/100 km atau sekitar 14,3 km/liter.

Berkaitan dengan desain eksterior Golf GTI baru mewujudkan perhatian terhadap detail. Garis merah di gril adalah sebuah keharusan bagi sebuah GTI; garis itu membentang di kisi-kisi kendaraan, di kedua sisi logo Volkswagen.

Dipadu dengan pemasukan udara bagian bawah sarang lebah yang besar dalam satu bagian yang berbingkai hitam, dengan desain mirip sayap yang menonjol di kedua sisinya.

Golf GTI hadir dengan lampu depan LED performa tinggi, Daytime Running Lights (DRL) dan lima LED menarik di setiap sisi bumper depan yang menciptakan lampu kabut berbentuk X dengan fitur Active Cornering Lights yang terintegrasi.

Selain itu semua lampu puddle, yang memproyeksikan pola polkadot unik ke permukaan tanah dari kaca spion luar, dan menampilkan ceruk gagang pintu yang bercahaya menjadi ciri khas The New Golf GTI.

Tidak hanya, The New Golf GTI, Volkswagen juga memperkenalkan penyegaran SUV 7-seater unggulan mereka yaitu The All-New Tiguan Allspace pada ajang GIIAS 2023.

Mobil ini merupakan model VW terlaris di Indonesia, yang sejak pertama kali diluncurkan secara global pada tahun 2017, telah terjual lebih dari 1,5 juta unit di seluruh dunia.

“Kami yakin The All-New Tiguan Allspace akan menjadi penantang serius di segmen SUV premium di Indonesia. Saat ini SUV merupakan model yang permintaannya di Indonesia terus meningkat, dan kami melihat kesempatan yang tepat bagi kami untuk mengisi model SUV 7-seater di pasar premium,” jelas Badawi.

Sebagai informasi, dalam gelaran GIIAS 2023, Volkswagen hadir di Hall 3A, ICE BSD, Tangerang mulai dari tanggal 10 hingga 20 Agustus 2023. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya