Wuling Rilis Varian Termurah Air ev, Harga Rp180 Jutaan

Wuling Air EV Lite
Sumber :
  • Arianti Widya

Tangerang –  Pada ajang GIIAS 2023, Wuling Motors  meluncurkan varian terbaru dari Air ev hari ini. Mobil mungil ini sekarang memiliki varian Air ev Lite.

Orangtua Anak yang Tabrakkan Mobil di Mall Jadi Konsumen Chery

Dian Ashmani selaku Brand & Marketing Director Wuling Motors mengatakan tren kendaraan listrik di indonesia semakin berkembang karena didukung oleh merek otomotif yang meluncurkan mobil listrik.

"Wuling Motors sebagai salah satu produsen kendaraan listrik di Indonesia turut membantu upaya masyarakat dalam proses elektrifikasi. Kami melihat adanya peluang kendaraan listrik di tanah air. Maka dari itu, Wuling secara resmi meluncurkan kendaraan terbaru, Air ev Lite," ujar Dian pada peluncuran Wuling Air ev Lite di Booth Wuling, ICE BSD, Tangerang, dikutip VIVA Otomotif pada Senin, 14 Agustus 2023.

SPKLU Sudah Banyak, Naik Wuling BinguoEV Bisa dari Jakarta ke Mandalika

Wuling Air EV Lite

Photo :
  • Arianti Widya

Dian menambahkan sebagai mobilitas harian, Wuling Air ev Lite sudah memenuhi syarat. Mobil ini juga menyasar masyarakat yang lebih luas.

Neta Mulai Rakit Mobil Listrik di Indonesia

"Untuk Air ev lite, konsepnya adalah urban mobility atau mobil untuk keseharian. Dan saat ini, kita hadirkan mobil dengan harga lebih terjangkau dengan mesin berkapasitas sama tetapi ada perbedaan di fitur-fitur," jelasnya.

Untuk diketahui, Wuling Air ev Lite menjadi varian terendah Air ev, dengan berbasis dari Air ev Standard Range, namun ada beberapa penyesuaian, mulai dari sisi eksterior hingga fiturnya.

Selain jumlah airbag, Wuling juga menghilangkan fitur pendukung lain seperti perintah suara atau voice command dan kamera parkir. Meskipun demikian, penyesuaian tersebut diyakinkan tidak akan mengganggu performa atau keamanan mobil.

Sebagai informasi, Wuling Air ev Lite menggunakan baterai 17,3 kWh yang bisa menempuh jarak 200 kilometer. Sementara motor listriknya mampu menghasilkan tenaga 40 hp dan torsi puncak 110 Nm.

Air ev Lite awalnya dibanderol Rp 206 juta. Namun, dengan potongan PPN 10% kendaraan tersebut dijual dengan harga Rp 188,9 juta dan berstatus on the road Jakarta.

Sama seperti varian Air ev lainnya, tipe ini dipasarkan dalam lima pilihan warna yang terdiri dari Pristine White, Galaxy Blue, Avocado Green, Lemon Yellow, dan Peach Pink. Akan tetapi semua warna tersebut hanya tersedia dalam konfigurasi one-tone body color.

Dengan hadirnya Air ev Lite, maka secara keseluruhan mobil listrik pertama Wuling di Indonesia ini memiliki 3 varian, yang terdiri dari Long Range, Standard Range, dan Lite. Sebagai informasi tambahan, seluruh varian Air ev ini diproduksi di pabrik Wuling di Cikarang, Jawa Barat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya