Impresi Singkat Berkendara Neta V di Area Test Drive GIIAS 2023

Neta V di area test drive GIIAS 2023
Sumber :
  • Arianti Widya

Tangerang – Pemain baru di pasar otomotif nasional, yaitu Neta (PT Neta Auto Indonesia) tampil di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2023, di mana merek asal China ini memilih untuk memasarkan mobil listrik.

BYD Minta Maaf Konsumen di Indonesia Belum Terima Unit, Ini Biang Keroknya

Pada ajang GIIAS 2023, Neta menghadirkan tiga pilihan mobil listrik yaitu Neta S, Neta U dan Neta V. Namun, hanya Neta V yang diperjualbelikan untuk pasar Indonesia saat ini. Untuk memikat pembeli, perusahaan mengizinkan para pengunjung GIIAS 2023 mencoba kendaraan ini di area Test Drive

VIVA Otomotif berkesempatan untuk mencoba unitnya di area test drive GIIAS 2023, serta merasakan bagaimana sensasi mengendarai mobil listrik yang baru saja meluncur di pasar Indonesia ini seharga Rp379 juta on the road DKI Jakarta. 

Mengecas Mobil Listrik Nantinya Cuma Butuh Waktu 10 Menit

Masuk ke bagian dalam, head room untuk pengemudi dengan tinggi kisaran 165 cm terasa cukup memiliki ruang batas.

Jajal Neta V di area Test Drive GIIAS 2023

Photo :
  • Arianti Widya
BMW Cetak Sejarah Baru di Indonesia

Meski demikian, dashboard memiliki visibilitas yang cukup baik bagi pengemudi baik dari sisi depan, serta kanan dan kiri. 

Sebelum memulai berkendara, tentu saja kami menyesuaikan posisi duduk. Untuk pengaturan kursi, Neta V masih menggunakan veri manual. Joknya memberi kesan sederhana namun sporty, terlihat tebal dan balutan warna jahitannya juga tidak mencolok.  

Lalu terlihat juga panel instrumen digital berbentuk minimalis tepat di depan kemudi. Ini membuat pengemudi bisa melihat pintu mobil bagian mana yang terbuka, kapasitas baterai, serta spedometer, dan informasi lainnya. 

Meskipun Neta V berukuran mungil, tapi mobil listrik ini memiliki head unit yang cukup besar dan berukuran portrait dengan ukuran 14,6 inci dan sudah mengadopsi teknologi layar sentuh. 

Sistem koneksinya menggunakan teknologi Carbitlink, di mana fitur ini bisa melakukan mirroring dari penggunaan smartphone ke head unit.

Ketika pedal gas diinjak, kami merasakan tarikan yang cukup responsif dari motor penggerak yang terpasang pada Neta V. Wajar saja, mengingat mobil ini dibekali motor listrik yang diklaim memiliki torsi 150 Nm.

Neta V juga memiliki handling yang cukup baik, dengan ukuran kemudi yang mungil dan radius putar yang cukup lebar. Konfigurasi ini membuat kami merasa nyaman saat bermanuver maupun melakukan u-turn atau putar balik. 

Sebagai informasi tambahan, Neta V dibekali baterai lithium-ion berkapasitas 38,5 kWh. Mobil listrik ini di klaim memiliki jarak tempuh hingga 401 km. 

Sementara untuk pengisian daya baterai dapat menggunakan pengecasan AC rumahan yang membutuhkan waktu 8 jam untuk mengisi 0-100 persen. Sedangkan untuk pengecasan cepat atau DC fast charging hanya butuh 30 menit untuk mengisi daya dari 30-80 persen.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya