Daftar Mobil Rp100 Jutaan di GIIAS 2023

Wuling Air EV Lite
Sumber :
  • Arianti Widya

Tangerang – Pameran otomotif GIIAS 2023 masih berlangsung di ICE BSD, Tangerang, dan diramaikan oleh puluhan agen pemegang merek. Ada banyak model kendaraan yang bisa dipilih pengunjung.

Pertama di Dunia, Toyota Kijang Innova Listrik Resmi Mengaspal di Bali

Ajang tersebut bisa dimanfaatkan oleh masyarakat untuk mencari mobil untuk mobilitas harian. Beberapa kendaraan konvensional dan listrik ditawarkan dengan harga terjangkau, yaitu di kisaran Rp100 jutaan.

Dari semua model yang ditampilkan, ada beberapa mobil konvensional dan listrik dengan harga terjangkau di ajang GIIAS 2023, melalui pantauan VIVA Otomotif di lokasi, Selasa 15 Agustus 2023:

Padahal Barang Lama, Kok Mobil Listrik Ini Masih Dijual di Indonesia

Mobil Konvensional:

1. Daihatsu Ayla

Hyundai Siap Sediakan Mobil Listrik untuk Pejabat Tinggi Indonesia

Pabrikan Jepang, Daihatsu turut memeriahkan pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2023 dengan menghadirkan beberapa line up mereka, salah satunya Daihatsu Ayla yang masuk ke dalam kategori LCGC dengan jenis hatchback masih menjadi mobil dengan harga paling terjangkau. Daihatsu menjual model ini mulai dari Rp144 jutaan untuk tipe terendah.

2. Toyota Agya

LCGC kembaran Daihatsu Ayla ini juga hadir dengan model terbaru. Unitnya terlihat lebih sporty dan juga tersedia opsi GR Sport yang masuk ke segmen city car dengan harga di Rp170 jutaan.

3. Suzuki S-Presso

Suzuki Spresso di GIIAS 2023

Photo :
  • Arianti Widya

Suzuki S-Presso, mobil termurah selanjutnya ini masuk ke dalam segmen city car. Dijual mulai dari Rp159 juta untuk opsi transmisi manual, sementara untuk transmisi AGS dibanderol seharga Rp168 juta.

1. Seres E1

VIVA Otomotif: Seres E1 di GIIAS 2023

Photo :
  • Dok: Sokoindo Automobile

Pasar otomotif Indonesia menyambut debut resmi mobil listrik Seres E1 di Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2023.

Berkaitan dengan harga, Seres E1 memiliki banderol yang sangat menarik untuk pasar otomotif Indonesia saat ini. Seres E1 Tipe B dijual Rp189 juta dan Seres E1 Tipe L dengan harga Rp219 juta, keduanya on the road DKI Jakarta.

2. Wuling Air ev Lite

Wuling Air EV Lite

Photo :
  • Arianti Widya

Pada ajang GIIAS 2023, Wuling Motors  meluncurkan varian terbaru dari Air ev hari ini. Mobil mungil ini sekarang memiliki varian termurah, Air ev Lite.

Air ev Lite awalnya dibanderol Rp206 juta. Namun, dengan potongan PPN 10% kendaraan tersebut dijual dengan harga Rp188,9 juta dan berstatus on the road Jakarta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya