Wuling Tetap Pede Jualan Meski Banyak Saingan

Wuling Air EV Lite
Sumber :
  • Arianti Widya

Tangerang – Wuling Motors Indonesia menjadi salah satu produsen kendaraan mobilitas yang ramah lingkungan terutama saat kehadiran Wuling Air ev di Indonesia. Mobil listrik berukuran mungil ini berhasil memikat perhatian masyarakat.

Auto2000 Siapkan SDM Hadapi Era Kendaraan Elektrifikasi

Pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show 2023 atau GIIAS 2023, Wuling merilis varian terbaru dari Air ev, yaitu Wuling Air ev Lite pada beberapa waktu lalu. Ini menjadi dari dua varian lainnya yaitu Standard Range dan Long Range.

Seiring berjalannya waktu, semakin banyak produsen otomotif lainnya yang meluncurkan kendaraan listrik berukuran kecil. Menanggapi hal ini, Dian Ashmani selaku Brand & Marketing Director Wuling Motors mengatakan bahwa setiap merek memiliki tujuan yang sama yaitu menghadirkan kendaraan ramah lingkungan untuk mempercepat elektrifikasi.

Wuling Cloud EV Dijual Lebih Murah

Wuling Air ev melewati water track di area test drive GIIAS 2023

Photo :
  • Arianti Widya

"Intinya kan tujuannya sama, kita mau mobil listrik yang accessible buat para konsumen di Indonesia. Jadi target atau percepatan elektrifikasi dari Pemerintah bisa tercapai dan green mobility dapat segera diimplementasikan," Ujar Dian pada peluncuran Wuling Air ev Lite di ICE BSD, Tangerang dikutip VIVA Otomotif Senin, 14 Agustus 2023.

Mobil Baru di Indonesia Ini Bebas Bea Impor dan Dapat Insentif

"Jadi, jika ada pemain lain yang memiliki tujuan sama ya kita sambut bersama-sama," tambahnya.

Dian pun menjelaskan tentang taktik dari Wuling Motors Indonesia dalam menghadapi persaingan di pasar otomotif Indonesia.

"Tiga hal utama yang kita jadikan taktik, yaitu produk, servis, dan pengalaman," tuturnya.

Pertama, perusahaan asal China ini akan selalu menghadirkan produk-produk yang berinovasi. Kedua untuk servis, Wuling telah memiliki 150 diler yang sudah tersebar di Indonesia.

"Karena adanya 150 diler ini, rasanya kita cukup percaya diri untuk bersaing di pasar otomotif Indonesia ini ya," kata Dian.

Ketiga, menurut Dian, pihaknya akan memberikan pengalaman ke konsumen mengenai pengalaman berkendara.

Sebagai informasi, Air ev Lite awalnya dibanderol Rp206 juta. Namun, dengan potongan PPN 10 persen kendaraan tersebut dijual dengan harga Rp188,9 juta dan berstatus on the road Jakarta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya