Ini 3 Mobil Listrik Paling Murah di GIIAS 2023

Wuling pajang ragam mobil di GIIAS 2023
Sumber :
  • Press release

Tangerang – Saat ini pameran otomotif tahunan Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2023 masih berlangsung di ICE BSD, Tangerang dengan menghadirkan beragam jenis kendaraan baik konvensional, hybrid, hingga listrik. 

Wuling Cloud EV on Sale Now from IDR 410 million

Beberapa Agen Pemegang Merek (APM) memamerkan kendaraan listrik dengan teknologi yang futuristik, tentu saja dibanderol dengan harga yang bervariasi. 

Berikut ini tiga mobil listrik dengan harga termurah di ajang GIIAS 2023, melalui pantauan VIVA Otomotif di lokasi pada Kamis, 17 Agustus 2023. 

Seres Hadirkan Mobil Listrik Mungil di PEVS 2024, Harga Rp180 Jutaan

1. Wuling Air ev Lite 

Wuling Air EV Lite

Photo :
  • Arianti Widya
Chery Siapkan Charging Station di Diler Secara Bertahap

Mobil listrik pertama yang paling mudah dalam ajang GIIAS 2023 adalah Wuling Air ev Lite yang baru saja meluncur pada beberapa waktu lalu. Ini menjadi pelengkap dari dua varian Air ev lainnya, yaitu Standard Range dan Long Range. 

Menjadi varian termurah dari Wuling Air ev, mobil mungil ini mendapatkan fitur-fitur penyesuaian sesuai dengan harganya, namun tidak menghilangkan sisi keamanan pada mobil. 

Air ev Lite awalnya dibanderol Rp206 juta. Namun, dengan potongan PPN 10% kendaraan tersebut dijual dengan harga Rp188,9 juta dan berstatus on the road Jakarta.

Sementara untuk harga dari dua varian Wuling Air ev (OTR DKI Jakarta), seperti berikut: 

Wuling Air ev Standard Range - Rp243 juta 
Wuling Air ev Long Rane - Rp270 juta

2. Seres E1

Test drive Seres E1 di ajang GIIAS 2023

Photo :
  • Arianti Widya

Di bawah naungan PT Sokonindo Automobile dan menjadi bagian dari perusahaan DFSK, Seres meluncurkan mobil listrik terbaru yang menjadi pesaing dari Wuling Air ev, yaitu Seres E1

Mobil yang juga berukuran mungil ini mengutamakan keamanan karena dilengkapi oleh beragam fitur seperti Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brake Distribution (EBD), dan kamera parkir. 

Memiliki harga yang sangat kompetitif dengan pesaingnya, ini harga dari Seres E1 (OTR DKI Jakarta)

Seres E1 B - Rp189 Juta 
Seres E1 L - Rp219 Juta

VIVA Otomotif: Neta V hadir di pameran GIIAS 2023

Photo :
  • VIVA/Yunisa Herawati

Pemain baru di pasar otomotif nasional, Neta (PT Neta Auto Indonesia) berani tampil di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2023 dengan menampilkan mobil listrik terbaru mereka, Neta V. 

Meskipun dibanderol dengan harga yang lebih mahal dibandingkan dua pilihan di atas, namun mobil listrik yang masuk ke dalam segmen compact crossover ini masih menjadi salah satu mobil termurah di GIIAS 2023. 

Neta V dilengkapi oleh sistem keselamatan dengan adanya dua airbag di bagian depan. Berkaitan dengan harga, mobil ini dijual seharga Rp379 juta, OTR DKI Jakarta. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya