Mobil Baru Seharga Rp5 Miliar Mengaspal di Jakarta

Range Rover PHEV meluncur di Indonesia
Sumber :
  • Arianti Widya

Jakarta – PT JLM Auto Indonesia sebagai distributor tunggal serta importir kendaraan dan suku cadang kendaraan Land Rover di Tanah Air pada hari ini resmi menghadirkan kendaraan terbaru, The New Range Rover Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV). 

Chery Indonesia Buka Suara soal Omoda 5 Patah As Roda di Malaysia

Gerry Kertowidjojo selaku President Director of PT JLM Auto Indonesia menyampaikan bahwa pihaknya terus berinovasi seiring dengan mendukung komitmen Indonesia dalam elektrifikasi dan menyediakan kendaraan ramah lingkungan

"Kami hadirkan Range Rover PHEV sebagai kendaraan mewah dan ramah lingkungan. Hal ini seiring dengan mendukung Indonesia dalam menghadirkan kendaraan ramah lingkungan," ujar Gerry pada peluncuran Range Rover PHEV sekaligus Range Rover Boutique di Plaza Indonesia, dikutip VIVA Otomotif pada Kamis, 7 September 2023. 

Pendapatan Naik 3 Persen, MPM Cetak Laba Bersih Rp 165 Miliar Kuartal I-2024

Menurut Gerry, ini menjadi langkah signifikan dari PT JLM Auto Indonesia untuk memenuhi keinginan elektrifikasi di Indonesia. 

Range Rover

Photo :
  • Arianti Widya
Detik-detik Mobil Ngebut Tabrak Warung di Cempaka Putih, 7 Motor Rusak

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Penjualan dan Pemasan JLM Auto Indonesia, Irvino Edwardly mengungkapkan Range Rover PHEV ini memadukan kenyamanan, kemewahan dengan teknologi terbaru yaitu Plug-in Hybrid. 

"Kami sangat bangga memperkenalkan Range Rover PHEV. Dimana ini menjadi mobil yang memadukan kenyamanan, luxury, dengan teknologi terbaru, Plug-in Hybrid," kata Irvino.  

Terkait dengan jantung pacu, Irvino menjelaskan mobil ini mampu menghasilkan 440 PS yang berasal dari Ingenium Petrol 3000cc, juga dilengkapi dengan turbo charge 6 silinder dengan motor listrik berkekuatan 150kW. 

"Mobil ini juga sudah dilengkapi dengan ukuran baterai 38,2 kWh atau kapasitasnya tiga kali lebih besar dari Range Rover generasi sebelumnya," jelas Irvino. 

Terkait dengan waktu charging, baterai Range Rover PHEV dari 0% hingga 80% bisa di charge hanya kurang dari satu jam, "Dan dengan memakai fasilitas home charging, bisa menggunakan waktu 5 jam," ucap Irvino. 

Menariknya, mobil SUV asal Inggris ini bisa dikendarai mode full listrik sepanjang 113 kilometer. 

"Kalau untuk kebutuhan di dalam Kota, hal ini sudah lebih dari cukup," tuturnya. 

Dari sisi eksterior, Range Rover PHEV memiliki port pengisian daya EV, kemudian kendraan ini menggunakan desain Claimshell Bonnet yang ikonik sehingga membuat mobil ini terlihat bersahaja. 

Range Rover PHEV ini memiliki tiga warna utama yang dijual, namun pihak JLM Auto Indonesia mengizinkan para pelanggan untuk memodifikasi dan memilih warna mobil sesuai dengan keinginan mereka. 

JLM Auto Indonesia pun menyediakan sekitar 30 warna untuk hal tersebut. 

Untuk diketahui, Range Rover PHEV hadir dengan dua varian, yaitu Range Rover PHEV SE yang dijual seharga Rp 5,2 miliar. Kemudian, Range Rover Autobiography dibanderol seharga Rp 5,7 miliar. Keduanya berstatus Off The Road DKI Jakarta. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya