Hyundai Ioniq 6 Diuji Tabrak, Ini Hasilnya

VIVA Otomotif: Hyundai Ioniq 6
Sumber :
  • VIVA/Yunisa Herawati

Amerika Serikat – Industri otomotif terus berinovasi dalam upaya untuk meningkatkan keselamatan pengguna jalan raya, dan salah satu contoh terbaru dari upaya ini adalah Hyundai Ioniq 6.

Kiamat Diprediksi Ilmuwan Bakal terjadi Tahun 2026, Ini Penjelasannya

Mobil listrik ini baru-baru ini menjalani serangkaian uji tabrak yang mengesankan, dan hasilnya patut dicatat oleh para pecinta mobil dan para ahli keselamatan.

Sebagai bagian dari persiapan untuk meluncurkannya ke pasar, Hyundai Ioniq 6 menjalani berbagai uji tabrak yang ketat sesuai dengan standar keselamatan tertinggi.

Menggenggam Kilau Emas, Kisah Inspiratif Yoki Hardian Tenggara

Kendaraan ini berhasil memenuhi semua syarat yang diperlukan untuk menerima penghargaan Top Safety Pick+ dari Insurance Institute for Highway Safety (IIHS).

Uji tabrak mencakup berbagai kondisi, termasuk tabrakan sisi, tabrakan depan sisi pengemudi, tabrakan depan sisi penumpang, dan uji tabrak tumpul yang merupakan bagian penting dari proses evaluasi.

Shin Tae-yong: Pelatih Timnas yang Juga Mahir Kendarai Truk dan Mobil Setir Kanan

Chief Safety Officer Hyundai Motor Company, Brian Latouf mengatakan bahwa melalui pengembangan yang ekstensif dalam rekayasa keselamatan dan integrasi teknologi, mereka mampu memenuhi persyaratan uji TSP+ yang ketat yang baru-baru ini diberlakukan oleh IIHS.

Hyundai Ioniq 6 di area test drive GIIAS 2023

Photo :
  • Arianti Widya

“Kami sangat bangga bahwa IONIQ 6 tahun 2023 telah mencapai penghargaan keselamatan yang signifikan seperti ini, karena hal ini mendorong upaya Hyundai untuk memimpin dalam penghargaan IIHS,” ujarnya, dikutip VIVA Otomotif dari laman Carscoops, Sabtu 16 September 2023.

Prestasi Hyundai Ioniq 6 dalam uji tabrak adalah bukti nyata komitmen produsen ini terhadap keselamatan pengguna jalan.

Penggunaan teknologi mutakhir dan desain yang canggih telah membantu menciptakan kendaraan yang tangguh dalam menghadapi berbagai jenis tabrakan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya