Mobil Listrik Baru Wuling Meluncur Senin Besok

VIVA Otomotif: Wuling Bingo
Sumber :
  • Carnewschina

China – Pabrikan otomotif Wuling dikabarkan sedang sibuk menyiapkan versi terbaru dari salah satu mobil listrik andalan mereka, yakni Wuling Bingo.

BYD Tak Akan Terjun ke Dunia Sepeda Motor

Beberapa waktu lalu, SGMW sebagai perusahaan patungan antara SAIC, General Motors dan Wuling Motors mengumumkan bahwa Wuling Bingo versi jarak tempuh 410 kilometer akan tersedia untuk dijual mulai tanggal 25 September di pasar Tiongkok.

Bingo adalah hatchback listrik yang menawarkan kombinasi antara gaya dan efisiensi. Satu hal yang menarik perhatian adalah penambahan tiga pilihan warna eksterior baru, yaitu pink morning glow, hijau light bay dan biru breeze, yang semakin mempercantik tampilan mobil ini.

Toyota Gak Sejalan dengan Moeldoko, Ini yang Bikin Mobil Hybrid Perlu Insentif

Dikutip VIVA Otomotif dari laman Carnewschina, Sabtu 23 September 2023, dari segi performa Wuling Bingo tetap menggunakan motor listrik tunggal di bagian depan dengan tenaga maksimum 50 kW dan torsi puncak 150 Nm.

VIVA Otomotif: Interior Wuling Bingo

Photo :
  • Carnewschina
Ukur Diri Dulu, Gak Semua Orang Bisa Punya Mobil Listrik

Detail tentang baterai yang digunakan belum diungkapkan, tetapi menurut SGMW, jarak tempuh murni listrik (CLTC) telah meningkat menjadi 410 kilometer, yang tentu saja menjadi kabar baik bagi para pengguna mobil listrik yang menginginkan perjalanan yang lebih jauh.

Mobil ini juga dilengkapi dengan berbagai mode pengisian, termasuk pengisian cepat DC dan pengisian AC, yang membuat proses pengisian lebih fleksibel sesuai kebutuhan.

Pengisian cepat dari 30 persen hingga 80 persen hanya memerlukan waktu 35 menit, sementara pengisian lambat dari 20 persen hingga 100 persen untuk model dengan jarak tempuh 333 kilometer membutuhkan waktu 9,5 jam.

Dengan desain yang tetap mempertahankan keunikan dan kebulatan yang menjadi ciri khasnya, Wuling Bingo memiliki dimensi yang kompak dengan ukuran panjang 3.950 milimeter, lebar 1.708 mm dan tinggi 1.580 mm, serta jarak sumbu roda sepanjang 2560 mm.

Penjualan Wuling Bingo juga terus mengalami peningkatan. Pada bulan Agustus, lebih dari 20.000 unit telah terjual, sehingga menjadikan total penjualannya mencapai lebih dari 100.000 unit. Ini adalah bukti bahwa mobil listrik semakin diminati oleh konsumen di Tiongkok.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya