Puluhan Taksi Robot Error saat Terjebak Macet

VIVA Otomotif: Taksi robot terjebak macet.
Sumber :
  • Twitter @pradnico

Austin – Sejumlah prototipe taksi robot dalam bentuk mobil otonom yang dikerahkan oleh Cruise di Austin, Texas, Amerika Serikat terekam dalam sebuah video terjebak di tengah jalan dalam apa yang tampak seperti kemacetan lalu lintas.

Penyewaan Kendaraan Listrik Laris Manis, Total Aset TBS Energi Utama 2023 Naik 5,4 Persen

Puluhan kendaraan Cruise berhenti di sebuah jalan di West Campus dan menghalangi lalu lintas. Video yang dibagikan di media sosial menunjukkan kendaraan otonom sepenuhnya mengisi jalan.

Beberapa unit dengan lampu darurat menyala dan yang lain berusaha untuk bergerak di sekitar satu sama lain. Beberapa kendaraan bahkan berada di sisi jalan yang salah.

C3 Aircross Dijual Murah, Citroen Tak Berminat Pasang Target Penjualan

Ini bukan kali pertama kendaraan Cruise menyebabkan kemacetan lalu lintas seperti ini. Bulan lalu, sekitar 10 kendaraan menghentikan lalu lintas di Vallejo Street di San Francisco.

Insiden paling terkenal dari kendaraan Cruise yang berkumpul secara acak terjadi pada Juli tahun lalu ketika lebih dari selusin prototipe berhenti di dekat sebuah persimpangan, juga di San Francisco.

Tesla Bakal Luncurkan Mobil Listrik Murah? Ini Kata Elon Musk

Mereka yang menyaksikan kemacetan lalu lintas di Austin melaporkan bahwa berbagai pekerja Cruise mencoba membersihkan jalan dengan mengoperasikan kendaraan secara remote.

VIVA Otomotif: Taksi robot terjebak macet.

Photo :
  • Twitter @pradnico

Dikutip VIVA Otomotif dari laman Carscoops, Minggu 24 September 2023, seorang juru bicara mengatakan bahwa masalah ini mungkin disebabkan oleh banyaknya pejalan kaki dan lalu lintas kendaraan.

"Pejalan kaki dan lalu lintas kendaraan di jalan itu padat. Kendaraan kami dirancang pertama dan terutama untuk mengutamakan keselamatan - termasuk berhati-hati di sekitar pejalan kaki, " kata juru bicara tersebut.

"Cruise terus memantau armadanya, dan kami diberitahu tentang kejadian kerumunan pada hari Minggu pagi. Kami berhasil mengatasi masalah tersebut dan semua kendaraan pergi dari area itu secara otonom. Kami mohon maaf atas segala ketidaknyamanan,” ujarnya menambahkan.

Manajer umum Cruise untuk wilayah Austin mengakui bahwa perusahaanya tidak sempurna. Akan ada situasi di mana kendaraan akan mengalami sesuatu yang tidak pasti apa yang harus dilakukan selanjutnya.

“Jadi ketika tidak tahu apa yang harus dilakukan, kendaraan akan melakukan tindakan paling aman, yaitu berhenti di pinggir jalan," jelasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya