Tragis! Korban Tabrak Lari Terlindas Mobil Otonom

VIVA Otomotif: Taksi robot terjebak macet.
Sumber :
  • Twitter @pradnico

San Fancisco, 4 Oktober 2023 – Seorang pejalan kaki di San Francisco, Amerika Serikat mengalami cedera yang mengancam nyawa, setelah jadi korban tabrak lari dan kemudian mobil otonom kemudian melindasnya.

Tabrak dan Hendak Rampas Mobil, 6 Debt Collector Sadis Ditangkap Polres Labusel

Otoritas berjuang untuk membebaskan wanita itu dari bawah kendaraan otonom Cruise AV. Insiden ini menimbulkan kekhawatiran tentang bagaimana kendaraan otonom akan mengatasi insiden serupa di masa depan.

Dikutip VIVA Otomotif dari laman Carscoops, otoritas mengatakan bahwa kendaraan yang dikemudikan oleh manusia menabrak seorang pejalan kaki larut malam pada hari Senin, sebelum kabur dari tempat kejadian.

Penyewaan Kendaraan Listrik Laris Manis, Total Aset TBS Energi Utama 2023 Naik 5,4 Persen

Akibatnya, korban terdorong langsung ke depan kendaraan otonom Cruise yang kemudian menabrak wanita itu dan berhenti di atasnya. Cruise merilis pernyataan yang menegaskan, bahwa kendaraan masa depan tersebut tidak bersalah atas kontak awal tersebut.

VIVA Otomotif: Mobil otonom lindas korban tabraka lari.

Photo :
  • Carscoops
Baba Vanga Ramal Perang Dunia III Akan Terjadi, Gegara Konflik Iran-Israel?

"Dampak awalnya sangat keras dan meluncurkan pejalan kaki langsung ke depan kendaraan otonom. Kemudian, kendaraan otonom tersebut mendekat dengan agresif untuk meminimalkan dampak. Pengemudi kendaraan lain melarikan diri dari tempat kejadian,” ujar juru bicara Departemen Pemadam Kebakaran San Francisco, Justin Schorr.

Salah satu media lokal melaporkan, bahwa seorang saksi mengirimkan foto yang menunjukkan kendaraan otonom itu berhenti di atas kaki wanita tersebut saat dia terbaring di bawahnya.

Para pemadam kebakaran berkomunikasi dengan Cruise untuk menonaktifkan kendaraan tersebut, dan kemudian menggunakan alat pemotong logam untuk mengangkatnya dari atas wanita itu.

Cruise mengatakan bahwa mereka bekerja sama dengan penegak hukum setempat dengan memberikan rekaman dari kecelakaan tersebut dan data yang relevan.

Namun, insiden ini memunculkan pertanyaan tentang bagaimana kendaraan otonom mengatasi situasi seperti ini. Kemungkinan besar tidak ada cara untuk menghindari kecelakaan tersebut karena sifatnya yang tidak dapat diprediksi.

Taksi Robot Cruise.

Photo :
  • The Star

Saat ini, wanita tersebut dalam kondisi kritis sementara polisi mencoba mencari pengemudi yang awalnya menabraknya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya