New Wuling Almaz RS Hybrid, Simak Fitur dan Keunggulannya

VIVA Otomotif: New Wuling Almaz RS
Sumber :
  • Dok: Wuling Motors

Jakarta, 6 Oktober 2023 – Wuling Motors beberapa waktu lalumemperkenalkan mobil baru mereka, New Wuling Almaz RS Hybrid, pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023. Kendaraan ini hadir sebagai jawaban Wuling untuk persaingan di segmen medium SUV yang semakin ketat.

Merawat Bodi Mobil dengan Produk-produk Premium Kini Mulai dari Rp500 Ribu Saja

Brand and Marketing Director Wuling Motors, Dian Asmahani saat sesi peluncuran resmi dan pengumuman harga New Wuling Almaz RS di Kelapa Gading, Jakarta Utara mengatakan, bahwa seri Almaz menjadi kontributor utama penjualan mereka di Tanah Air.

"Sejak tahun 2019, Almaz sudah menjadi produk flagship kami dan menyumbang 25 persen dari total penjualan Wuling di Indonesia,” ujarnya, dikutip VIVA Otomotif di lokasi.

BYD Indonesia Bangun Diler Mewah di Kawasan Cibubur

VIVA Otomotif: Peluncuran New Wuling Almaz RS di Jakarta.

Photo :
  • Dok: Wuling Motors

New Almaz RS tersedia dalam dua varian, yaitu Turbo dan Hybrid. Varian Turbo menggunakan mesin 1.500 cc turbo, sedangkan varian Hybrid menggunakan mesin 2.000 cc.

Detik-detik Begal Taksi Online di Jakbar Gagal Gegara Portal Komplek Ditutup Semua

"Untuk model lama Almaz masih dijual, tapi hanya untuk varian non-RS. Jadi untuk model Almaz RS, kami hanya punya varian Turbo dan Hybrid saja,” tuturnya.

New Almaz RS Hybrid menggunakan sistem hybrid paralel, yang menggabungkan mesin bensin 2.000 cc dengan motor listrik berkekuatan 130 kW.

Product Planning Wuling Motors. Danang Wiratmoko mengungkapkan bahwa meski masih menggunakan mesin bensin namun emisi yang dihasilkan New Wuling Almaz RS Hybrid tetap rendah.

Hal itu disebabkan kinerja penggerak mobil diprioitaskan pada motor listrik, sedangkan mesin bensin hanya membantu saja.

"Algoritma kami itu prioritaskan yang bekerja motor listriknya, jadi yang paling sering dipakai adalah 130 kW. Begitu juga torsinya,” ungkap Danang.

VIVA Otomotif: New Wuling Almaz RS meluncur di GIIAS 2023

Photo :
  • Dok: Wuling Motors

Untuk menunjang keselamatan berkendara, New Almaz RS series hadir dengan fitur lengkap mulai dari 360 Around View Camera with Dynamic Trajectory, Electric Parking Brake (EPB) dengan Auto Vehicle Hold (AVH), 4 SRS Airbags, Hill Hold Control (HHC), Electronic Stability Control (ESC), dan Traction Control System (TCS).

Selain itu, terdapat pula fitur keselamatan lainnya seperti sistem pengereman ABS, EBD, BA, rem cakram pada bagian depan dan belakang, serta Tire Pressure Monitoring System (TPMS) untuk memantau kondisi ban secara real time.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya