Viral Pengemudi Mobil Bikin Roboh Dispenser SPBU

VIVA Otomotif: Dispenser SPBU roboh ditarik mobil
Sumber :
  • Tangkapan layar Instagram @fakta.indo

Jakarta, 9 Oktober 2023– Sebuah video yang memperlihatkan aksi pengendara mobil melajukan kendaraan saat tengah mengisi bahan bakar alias BBM di SPBU Jiwan, Madiun, Jawa Timur, viral di media sosial.

Gak Dibeliin Motor, Anak Aniaya Ibu Kandung hingga Babak Belur

Aksi tersebut menyebabkan mesin dispenser ambruk, karena selang yang digunakan untuk mengisi BBM masih menancap di lubang tangki mobil.

Dalam video yang beredar, terlihat sebuah mobil berwarna perak tengah mengisi BBM di SPBU tersebut. Saat selang nozzle masih berada di lubang pengisian, mobil tersebut tiba-tiba melaju meninggalkan SPBU.

Viral Keributan Avsec dengan Penumpang di Bandara Soetta, Ini Penjelasan AP II

Akibatnya, selang nozzle yang masih menancap di tangki mobil itu pun tertarik hingga membuat mesin pom bensin roboh. Peristiwa tersebut sempat membuat panik warga yang berada di sekitar SPBU.

VIVA Otomotif: Dispenser SPBU roboh ditarik mobil

Photo :
  • Tangkapan layar Instagram @fakta.indo
Cegah Informasi Simpang Siur, Jemaah Haji Diimbau Tak Bagikan Kabar Tidak Benar di Media Sosial

Ada beberapa warganet yang mengatakan, bahwa pengemudi berupaya kabur karena tidak mau membayar. Namun, ada juga yang menjelaskan bahwa pembayaran sudah dilakukan.

Gua heran kenapa orang model gitu bisa beli mobil ya, kalau gak mampu beli bbm gak usah beli mobil, merusak fasilitas spbu itu mungkin seharga mobil,” kata salah satu warganet, dikutip VIVA Otomotif dari laman Instagram @fakta.indo.

Ada klarifikasi nya itu udah bayar kok cuma gak tau kalo belum selesai isi bbm nya,” ujar warganet lain.

VIVA Otomotif: Dispenser SPBU roboh ditarik mobil

Photo :
  • Tangkapan layar Instagram @fakta.indo

Peristiwa tersebut mengingatkan kembali pentingnya mematuhi peraturan saat mengisi BBM di SPBU. Salah satu peraturan yang harus dipatuhi adalah memastikan bahwa selang nozzle dari dispenser sudah dilepas sebelum meninggalkan SPBU.

Selain itu, pengendara juga harus turun dari kendaraan saat mengisi BBM. Hal ini bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, seperti kebakaran atau ledakan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya