Resmi Meluncur, Segini Harga Mobil Listrik Neta V

Peluncuran Resmi Neta V
Sumber :
  • Arianti Widya

Jakarta, 24 Oktober 2023– Sebagai pendatang baru di pasar otomotif Indonesia, PT Neta Auto Indonesia secara resmi meluncurkan mobil listrik Neta V pada hari ini. Awalnya, kendaraan ini sudah diperkenalkan di acara Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2023 pada Agustus lalu. 

Tekuk Indonesia 3-1, China Kawinkan Gelar Thomas Cup dan Uber Cup 2024

Jason Ding selaku Managing Director PT Neta Auto Indonesia menyampaikan dengan memperkenalkan Neta V ke pasar Indonesia melalui ajang GIIAS telah menandai tonggak sejarah yang signifikan untuk pabrikan Neta. 

"Neta sangat diterima saat memulai debut di GIIAS pada bulan Agustus 2023 lalu. Ini menjadi tonggak sejarah yang signifikan untuk kami. Respon positif selama acara ini, kami telah mengumpulkan Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) sebanyak 162 unit Neta V," ujarnya dalam acara peluncuran Neta V, di Jakarta, dikutip VIVA Otomotif

Jonatan Christie Jaga Peluang, Indonesia Tertinggal 1-2 dari China di Final Thomas Cup

Peluncuran Resmi Neta V

Photo :
  • Arianti Widya

Ia menambahkan bahwa hingga saat ini, mobil asal pabrikan China ini telah meraih lebih dari 200 SPK di Indonesia. 

Final Thomas Cup Membara! China Gandakan Kedudukan Atas Indonesia Usai Fajar/Rian Tumbang

"Untuk Neta V bahkan hingga hari ini, kami telah mencapai lebih dari 200 SPK untuk pasar Indonesia," jelasnya. 

Menurutnya, hal ini sangat memotivasi Neta untuk terus berkomitmen dan terus mewujudkan visi dalam memproduksi kendaraan listrik yang cerdas dan Neta saat ini telah berencana untuk memperluas jaringan diler agar bisa lebih dekat dengan konsumen

"Kami saat ini berencana untuk meresmikan sepuluh diler yang akan tersebar di seluruh Indonesia pada kuartal keempat tahun 2023," tuturnya. 

Untuk diketahui, NETA Indonesia menggandeng PT Handal Indonesia Motor untuk melakukan perakitan secara lokal dalam bentuk CKD (completely knocked down). Kerja sama ini akan dimulai pada tahun 2024 di kuartal kedua. 

VIVA Otomotif: Neta V hadir di pameran GIIAS 2023

Photo :
  • VIVA/Yunisa Herawati

Sebagai informasi, Neta V memiliki lima warna pilihan yaitu Sakura Pink, Sky Blue, Moonlight Green, White Storm dan Midnight Gray. 

Kendaraan ini dibekali velg 16 inci dan ground clearance 130 mm, membuat mobil ini mampu melaju di berbagai kondisi medan jalanan dengan tetap menjaga performa terbaiknya.

Disemati baterai berkapasitas 40,7 kWh, Neta V mampu menempuh jarak 384 km menurut standar pengujian NEDC atau menurut standar pengujian CLTC yang dapat juga menempuh jarak 401 km. 

Selain itu, Neta V mampu menghasilkan tenaga 70 kW (95 PS) dan torsi 150 Nm. Dengan daya baterai dan tenaga tersebut, Neta V menjadi mobil listrik di segmen crossover yang memiliki jarak tempuh paling jauh. 

Ditambah lagi kapasitas bagasi yang luas sampai dengan 335 liter. Jika bangku belakang diturunkan, maka kapasitas bertambah menjadi 552 liter, sehingga cocok digunakan untuk pergi keluar kota.

Berkaitan dengan interior, Neta V terlihat sangat futuristik dan cocok untuk kaum muda. Karakter hi-tech minimalist interior ini memiliki head unit yang besar, yaitu 14,6 inci dan diletakkan dengan mode portrait, menambah kesan elegan pada mobil ini.

Lalu, untuk pengaturannya pun sudah full touch screen sehingga mempermudah pengguna untuk mengatur semua fitur yang dimiliki Neta V. 

Beralih ke harga, mobil listrik Neta V dibanderol Rp379.000.000 berstatus On the Road DKI Jakarta. Harga ini masih sama seperti pada saat mobil ini pertama kali diperkenalkan di GIIAS 2023.

Neta juga memiliki program after sales yang mampu memberikan kenyamanan kepada para konsumen. Program tersebut di antara lain menyediakan; layanan 24 jam roadside assistance & hotline service, dan juga layanan on-site service. 

Kemudian, adanya garansi kendaraan selama 5 tahun atau 150.000 kilometer, garansi baterai selama 8 tahun atau 180.000 km, dan gratis perawatan berkala selama 4 tahun atau 50.000 km termasuk jasa, spare-parts, dan material. 

Untuk mempermudah para konsumen, Neta V juga menyediakan pemasangan instalasi wall box (EV home charger) secara gratis.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya