Cuma 12 Orang Indonesia yang Bisa Punya Mobil Ini

Mercedes-Benz EQS Edition One
Sumber :
  • Dok: MBDI

Jakarta, 10 November 2023 – Mercedes-Benz Indonesia memperkuat komitmennya untuk menghadirkan mobil listrik di Indonesia dengan meluncurkan EQS Edition One, sebuah edisi khusus dari EQS 450+ AMG Line, di ajang otomotif GIIAS 2023 beberapa waktu lalu.

Bukan Suku Bunga, Ini yang Jadi Perhatian Pembeli Mobil Pertama

EQS Edition One hadir dalam tampilan yang berbeda dari EQS pada umumnya. Di bagian eksterior, EQS Edition One menggunakan warna two-tone, perpaduan menarik antara warna Obsidian Black di paruh atas dan High-Tech Silver di paruh bawah body kendaraan.

Perpaduan warna ini mengambil inspirasi dari VISION EQS, konsep mobil all-electric pertama dari Mercedes-Benz yang mencerminkan kemewahan dalam mobilitas.

Daftar Harga Toyota Alphard Bekas Semua Generasi, Mulai Rp100 Jutaan

Selain itu, EQS Edition One juga dilengkapi dengan AMG Line Exterior dan AMG bodystyling, dengan desain radiator grille yang menampilkan Mercedes-Benz pattern.

Mercedes-Benz EQS Edition One

Photo :
  • Dok: MBDI
Daftar Mobil Baru yang Cicilannya di Bawah Upah Minimum

EQS Edition One juga menggunakan roda AMG multi-spoke light-alloy berukuran 21 inci, memberikan sentuhan sporty kepada kendaraan yang elegan ini.

Di bagian interior, EQS Edition One menghadirkan beberapa detil yang membuatnya tampil berbeda. Lapisan kulit Nappa dengan palet warna neva grey/reflex blue ditambah dengan MBUX Hyperscreen dengan layar OLED berukuran 12,3 inci yang memberi mobil ekslusif ini nuansa futuristik.

Secara performa, EQS Edition One menggunakan baterai lithium-ion high-voltage dengan kapasitas 107,8 kWh dan torsi 565 Nm.

Baterai ini menghasilkan jarak tempuh yang luar biasa, di mana dengan satu kali pengisian baterai hingga penuh, EQS Edition One dapat menempuh jarak 770 kilometer. Selain itu, kendaraan all-electric ini dapat mencapai kecepatan 100 km per jam dalam hitungan 6,2 detik, dengan kecepatan maksimum 210 km per jam.

Satu hal yang membuat EQS Edition One sangat istimewa dan eksklusif adalah jumlah ketersediannya. Di Indonesia, EQS Edition One hadir dalam jumlah yang sangat terbatas yaitu 12 unit saja.

Mercedes-Benz EQS Edition One

Photo :
  • Dok: MBDI

“Hanya 12 orang di Indonesia yang bisa memiliki kendaraan edisi khusus ini, dan kami sudah tidak sabar melihat mereka merasakan kendaraan all-electric paling mewah persembahan Mercedes-Benz,” ujar Chief Executive Officer PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia, Roelof Lamberts dikutip VIVA Otomotif dari keterangan resmi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya