2 Mobil Listrik MG Segera Diproduksi di Indonesia

MG ZS EV
Sumber :
  • Dok: MG Motor Indonesia

Jakarta, 15 November 2023 – MG Motor Indonesia secara resmi mengumumkan, bahwa produksi Completely Knocked Down New MG ZS EV akan dimulai pada Februari 2024.

BMW Cetak Sejarah Baru di Indonesia

Inisiatif ini menandai pertama kalinya sebuah mobil SUV berbasis listrik diproduksi secara lokal di Indonesia, menegaskan posisi MG sebagai pelopor di sektor elektrifikasi otomotif.

MG Motor Indonesia juga mengumumkan bahwa produksi MG 4 EV di Indonesia akan dimulai pada kuartal kedua 2024. MG 4 EV merupakan mobil yang dirancang dengan teknologi canggih dan desain yang sesuai dengan gaya hidup modern, khususnya bagi generasi milenial yang peduli lingkungan.

Orangtua Anak yang Tabrakkan Mobil di Mall Jadi Konsumen Chery

Marketing and PR Director MG Motor Indonesia, Arief Syarifudin menyampaikan bahwa rilis mobil listrik MG di Indonesia merupakan langkah penting bagi perusahaan dan industri otomotif Indonesia.

Acara MG Motor Indonesia di Jakarta

Photo :
  • Dok: MG Motor Indonesia
SPKLU Sudah Banyak, Naik Wuling BinguoEV Bisa dari Jakarta ke Mandalika

"Ini merupakan langkah penting bagi kami dan industri otomotif Indonesia. New MG ZS EV tidak hanya membawa inovasi, tetapi juga membuka bab baru dalam elektrifikasi kendaraan di negara kita," ujarnya, dikutip VIVA Otomotif di kawasan Jakarta Selatan.

"New MG ZS EV dirancang dengan teknologi canggih dan desain yang sesuai dengan gaya hidup modern, khususnya bagi generasi milenial yang peduli terhadap lingkungan," lanjutnya.

Pabrik MG Motor Indonesia di Cikarang, Jawa Barat, dilengkapi dengan teknologi terdepan, termasuk lini produksi otomatis, pusat pengujian kualitas, dan fasilitas perakitan baterai EV canggih.

Fasilitas produksi ini juga berkomitmen untuk mematuhi standar lingkungan internasional, dengan inisiatif seperti penggunaan energi terbarukan dan pengelolaan limbah nol.

Kehadiran mobil listrik MG di Indonesia akan memberikan dampak positif pada berbagai aspek, mulai dari penguatan ekonomi nasional, perluasan lapangan kerja, hingga membantu mengukuhkan posisi Indonesia di industri global.

MG Motor Indonesia berkomitmen mencapai 40 persen kandungan lokal di awal operasi, dengan target meningkat hingga 60 persen di tahap selanjutnya.

"Kami berkomitmen untuk memberikan layanan terbaik bagi pelanggan kami. Ini merupakan bagian integral dari strategi kami untuk memastikan kepuasan pelanggan dan mendukung pergerakan industri otomotif Indonesia menuju era yang lebih hijau dan berkelanjutan," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya