Mitsubishi XForce Incar Konsumen Wanita dan Generasi Muda

VIVA Otomotif: Mitsubishi Xforce
Sumber :
  • Dok: MMKSI

Cikarang, 19 November 2023 – PT Mitsubishi Motor Krama Yudha Sales (PT MMKSI) secara resmi akan mendistribusikan XForce mulai November 2023. Sebagai langkah awal, pabrikan asal Jepang ini melakukan serah terima 50 unit XForce kepada diler-diler di Indonesia

Buka MTQ ke-38 Jabar, Pj Gubernur Bey: Simbol Kecintaan Umat Islam Terhadap Alquran

Mitsubishi XForce sendiri diproduksi oleh MMKSI di pabrik Cikarang, Jawa Barat dan saat ini jumlah pemesanan konsumen sudah berada di angka 4.000 unit.

Atsushi Kurita selaku President Director PT MMKSI, membagikan demografi konsumen pemesan, yang ternyata, didominasi oleh wanita dan generasi muda. 

Dari TikTok ke Kehidupan Nyata: Kisah Inspiratif Aisyah, Kreator Affiliate Sukses Bantu Keluarga

Penyerahan unit XForce ke diler-diler Indonesia

Photo :
  • Arianti Widya

Data tersebut diperoleh dari rekap pemesanan sejak bulan Agustus 2003, tepatnya saat ajang Gaikindo Indonesia International Motorshow (GIIAS).

Detik-detik Menegangkan Pria Ini Selamat dari Tembok Runtuh Akibat Gempa Garut

"Setelah XForce diperkenalkan, XForce ini punya konsumen perempuan paling banyak dan paling tinggi dibandingkan model-model lainnya. jadi, sekarang di XForce sendiri, 40 persen nya adalah perempuan," ujar Kurita di Pabrik Mitsubishi Cikarang, Jawa Barat, dikutip VIVA Otomotif

"Dibandingkan model-model lainnya, order paling tinggi adalah dari perempuan," lanjutnya.

Kurita menambahkan, demografi pemesan tersebut sudah sesuai dengan target awal Mitsubishi untuk penjualan XForce, yaitu generasi muda dan wanita.

"Memang kalau XForce ini agak beda sedikit, mobil ini ditagetkan untuk generasi yang lebih muda, kemudian pengendara perempuan," kata Kurita. 

Untuk pemesanan selanjutnya, Mitsubishi akan berfokus pada demografi konsumen yang lebih luas, supaya persebarannya bisa lebih merata lagi.

"Saat ini diler-diler kami juga berusaha untuk mengapproach segmen konsumen baru untuk para pengguna compact SUV XForce ini," jelasnya. 

VIVA Otomotif: Mitsubishi Xforce

Photo :
  • Dok: MMKSI

Sebagai informasi, Mitsubishi XForce secara resmi dipasarkan di Indonesia oleh MMKSI dalam dua pilihan varian dan enam pilihan warna dengan harga on the road (OTR) Jakarta. 

Mitsubishi XForce Ultimate CVT dibanderol Rp 412.900.000 dengan pilihan warna Graphite Gray Metallic, Energetic Yellow, Quartz White Pearl, Jet Black Mica, Blade Silver, dan Red Metallic

Mitsubishi XForce Exceed CVT dipasarkan seharga Rp 379.900.000 dengan pilihan warna Graphite Gray Metallic, Energetic Yellow, Quartz White Pearl, Jet Black Mica, Blade Silver, dan Red Metallic

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya