Wuling BinguoEV Laku Keras di Indonesia

Wuling BinguoEV
Sumber :
  • Dok: Wuling Motors

Jakarta, 25 November 2023Wuling Motors mencatatkan pemesanan lebih dari 1.000 unit BinguoEV dalam kurun waktu 7 hari, sejak mobil listrik kedua Wuling di Indonesia ini resmi diperkenalkan pada 16 November 2023 lalu.

Ajak Jalan Wuling Cloud EV di Perkotaan, Tetap Nyaman di Tengah Kemacetan

Brand andMarketing Director Wuling Motors, Dian Asmahani mengatakan bahwa dari dua tipe yang dihadirkan, BinguoEV varian 410 km menjadi varian yang paling banyak dipesan.

“Antusiasme yang tinggi dari konsumen menunjukkan respon positif terhadap kendaraan ramah lingkungan ini dan bukti nyata dari pasar mobil listrik di Tanah Air yang semakin berkembang,” ujarnya, dikutip VIVA Otomotif dari keterangan resmi.

Mengenal Komponen ICCU yang Bikin Hyundai Recall Ioniq 5 dan Ioniq 6

Capaian angka pemesanan ini tak terlepas dari keuntungan yang ditawarkan oleh Wuling selama periode pre-book BinguoEV, yang bertajuk Electric Icon Priority Pack.

Wuling BinguoEV diperkenalkan di Indonesia

Photo :
  • VIVA/Yunisa Herawati
Hyundai Indonesia Recall Ioniq 5 dan Ioniq 6

Dalam rangka memberikan kemudahan dan ketenangan dalam kepemilikan mobil bebas emisi tersebut, salah satu keuntungan yang diberikan kepada konsumen untuk varian jarak tempuh 410 km adalah Lifetime Core EV Component Warranty.

Garansi tersebut mencakup komponen-komponen inti kendaraan listrik, salah satunya baterai yang merupakan salah satu bagian paling penting dalam kendaraan listrik.

Selain itu, komponen penting lainnya yang termasuk dalam program garansi seumur hidup itu adalah motor penggerak dan control unit. Komponen-komponen tersebut saling berkaitan dalam menghasilkan tenaga dan menggerakan roda kendaraan listrik.

Tidak hanya Lifetime Core EV Components Warranty, Wuling juga memberikan beberapa benefit lainnya selama periode pre-book yang termasuk dalam Electric Icon Priority Pack untuk BinguoEV varian 410 km.

Keuntungan tersebut terdiri dari gratis AC Charging Device berdaya 7,7 kW, gratis biaya perawatan berkala hingga 5 tahun atau 50.000 kilometer (yang mana tercapai dahulu), voucher listrik periode dua tahun dengan nilai Rp4.000.000, hingga aksesori berupa storage box, kaca film dan karpet.

Konsumen yang melakukan pemesanan BinguoEV varian 333 km juga berkesempatan mendapatkan beberapa keuntungan yang terdiri dari AC Charging Device dan aksesori meliputi storage box, kaca film dan karpet.

Wuling BinguoEV diperkenalkan di Indonesia

Photo :
  • VIVA/Yunisa Herawati

Sebagai informasi, Wuling BinguoEV varian 410 km dibekali dengan baterai ternary lithium berkapasitas 51,9 kWh. Sementara itu, varian 333 km memakai baterai lithium-ion berkapasitas 42,5 kWh.

Wuling BinguoEV didukung oleh motor listrik berkekuatan 120 kW atau setara dengan 163 tenaga kuda, dan torsi 275 Nm. Mobil ini mampu berakselerasi dari nol hingga 100 kilometer per jam dalam waktu 8,9 detik.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya