Wuling BinguoEV Terobos Banjir, Garansi Aman?

Wuling BinguoEV diperkenalkan di Indonesia
Sumber :
  • Dok: Wuling Motors

Tangerang, 26 November 2023Wuling Motors memberikan garansi seumur hidup untuk mobil listrik terbarunya, BinguoEV. Garansi tersebut berlaku untuk tiga komponen inti, yaitu power battery, motor penggerak, dan motor kontrol unit (MCU).

BRIN Dukung Industri Kendaraan Listrik Nasional Lewat Pameran IEMS 2024, Catat Tanggalnya

Namun, garansi tersebut dapat gugur jika ada pelanggaran atau menyalahi tujuh poin syarat dan ketentuan. Ketujuh poin tersebut adalah sebagai berikut:

1. Mobil hanya digunakan untuk kepentingan pribadi, tidak boleh untuk kebutuhan komersil.
2. Masa pakai mobil di tangan (pengguna) pertama. Jika berpindah tangan, garansinya sudah tidak berlaku lagi.
3. Klaim garansi bukan karena terkena bencana alam.
4. Dalam satu tahun, jarak tempuh tidak lebih dari 30 ribu kilometer.
5. Item yang tercakup dalam garansi ada tiga, yaitu power battery, motor penggerak, dan MCU.
6. Unit yang bersangkutan harus mengikuti panduan maintenance dari SGMW.
7. Ketiga item yang sudah disebut tadi mengalami modifikasi dan terlibat dalam bencana alam atau kecelakaan.

Daftar 5 Mobil Listrik Bekas yang Harga Jualnya Tinggi

Product Planning Wuling Motors, Danang Wiratmoko, mengatakan bahwa garansi seumur hidup merupakan bentuk komitmen Wuling untuk memberikan produk yang berkualitas dan tahan lama.

Wuling BinguoEV diperkenalkan di Indonesia

Photo :
  • Dok: Wuling Motors
Pameran Otomotif Berubah Jadi Tragedi, 5 Orang Ditabrak Mobil Listrik

"Garansi seumur hidup ini merupakan yang pertama di Indonesia untuk mobil listrik. Kami ingin memberikan jaminan kepada konsumen bahwa baterai mobil listrik Wuling BinguoEV memiliki kualitas yang baik dan dapat digunakan dalam jangka waktu yang lama," ujarnya, dikutip VIVA Otomotif di Tangerang belum lama ini.

Danang menjelaskan, garansi baterai seumur hidup dapat gugur jika mobil mengalami kecelakaan atau terendam banjir. Hal ini karena kedua peristiwa tersebut termasuk force majeure atau di luar penggunaan normal.

"Namun, kami tetap akan melihat case by case terhadap setiap kejadian. Jika dalam penyelidikan terhadap kasus tersebut diputuskan baterainya tidak perlu diganti, maka tidak perlu diganti," tuturnya.

Sementara untuk banjir, Danang menjelaskan bahwa komponen utama mobil Wuling BinguoEV sudah tersertifikasi IP67, terutama untuk baterainya. Hal ini berarti baterai Wuling BinguoEV aman jika terendam air banjir dalam waktu singkat.

"Baterai Wuling BinguoEV sudah melewati pengujian berupa direndam di dalam air sedalam 1 meter selama 30 menit. Setelah diangkat, baterai tersebut tidak ada bocor sama sekali," jelasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya