Komparasi Mobil Listrik Wuling BinguoEV vs Neta V

Mobil listrik Neta V vs Wuling BinguoEV
Sumber :
  • VIVA/Yunisa Herawati

Jakarta, 28 November 2023 – Wuling BinguoEV dan Neta V adalah dua mobil listrik kompak, yang baru saja diluncurkan di Indonesia. Kedua model ini memiliki desain yang menarik, performa yang mumpuni dan fitur-fitur yang lengkap.

Dihadiri Sederet Bintang Dunia, Segini Harga Tiket Met Gala yang Fantastis

Namun, ada beberapa perbedaan mendasar di antara keduanya yang perlu dipertimbangkan sebelum memutuskan untuk datang ke diler dan melakukan pemesanan.

Eksterior

Daftar Harga Pangan 7 Mei 2024: Beras Turun, Daging Ayam hingga Gula Naik

Wuling BinguoEV memiliki desain yang retro dengan garis-garis lembut. Mobil ini dilengkapi dengan lampu depan LED yang unik dan lampu belakang LED yang stylish.

Wuling BinguoEV diperkenalkan di Indonesia

Photo :
  • VIVA/Yunisa Herawati
Harga Emas Hari Ini 7 Mei 2024: Produk Antam dan Global Kompak Kinclong

Sementara itu, Neta V desainnya lebih modern dengan garis-garis yang tajam namun tetap aerodinamis. Mobil ini dilengkapi dengan lampu depan LED dan lampu belakang LED yang terintegrasi.

Secara dimensi, BinguoEV memiliki panjang 3.950 milimeter, lebar 1.708 mm dan tinggi 1.580 mm. Jarak sumbu rodanya 2.560 mm. Neta V punya panjang 4.070 mm, lebar 1.690 mm dan tinggi 1.540 mm, sedangkan jarak sumbu rodanya 2.420 mm.

Interior

Wuling BinguoEV memiliki interior yang sederhana namun nyaman. Mobil ini dilengkapi dengan layar sentuh 10,25 inci, sistem audio 6 speaker, dan pengaturan AC digital. Neta V memiliki interior yang lebih mewah dengan layar sentuh 12,8 inci, sistem audio 10 speaker, dan pengaturan AC otomatis.

Performa

Wuling BinguoEV menggunakan motor listrik bertenaga 50 kilo Watt atau setara 68 daya kuda, sedangkan Neta V memakai motor listrik 70 kW (95 dk).

VIVA Otomotif: Neta V hadir di pameran GIIAS 2023

Photo :
  • VIVA/Yunisa Herawati

Baterai

Wuling BinguoEV tersedia dalam dua varian baterai, yaitu 27,9 kWh dan 37,9 kWh. Varian 27,9 kWh diklaim dapat menempuh jarak 333 kilometer, sedangkan varian 37,9 kWh diklaim dapat menempuh jarak 410 kilometer.

Neta V menggunakan baterai berkapasitas 40,7 kWh yang diklaim dapat menempuh jarak 384 kilometer menurut standar pengujian NEDC atau 401 kilometer menurut standar pengujian CLTC.

Fitur keselamatan

Wuling BinguoEV dilengkapi dengan fitur keselamatan yang lengkap, termasuk ABS, EBD, BA, ESP, Hill Hold Control, dan Tire Pressure Monitoring System. Demikian pula dengan Neta V, yang kecanggihannya tidak jauh berbeda.

Harga

Wuling BinguoEV saat ini belum diumumkan harganya, sedangkan Neta V dibanderol di angka Rp379 juta on the road DKI Jakarta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya