Mobil Listrik Pertama Chery di Indonesia Siap Diproduksi

Omoda E5
Sumber :
  • Arianti Widya

Bekasi, 4 Desember 2023 – Sebagai pemain baru di pasar otomotif Indonesia, Chery secara resmi memulai produksi perdana Completely Knocked Down (CKD) mobil listrik Omoda E5 atau yang sebelumnya dikenal sebagai Omoda 5 EV.

Apa Pemicu Keruntuhan General Motors di China?

Terkait dengan produksi CKD ini, PT Chery Sales Indonesia (CSI) melakukan kerja sama dengan PT Handal Indonesia Motor dan berlokasi di Pondok Ungu, Jawa Barat.

Chen Chunqing selaku President PT CSI menyampaikan produksi Omoda E5 di Indonesia menjadi langkah strategis yag menunjukkan komitmen Chery dalam mendukung percepatan elektrifikasi di Tanah Air.

Belum Dijual, BYD Akui Denza 9 Jadi Favorit Konsumen Indonesia

Roll Off Ceremony Omoda E5

Photo :
  • Arianti Widya

“Dimulainya produksi Chery Omoda E5 di Indonesia menjadi komitmen kami untuk mendukung transisi energi hijau di Indonesia dan kami percaya mobil listrik adalah masa depan transportasi, untuk mengurangi emisi karbon,” ujarnya di acara Roll Off Ceremony Omoda E5 di Pabrik CKD Chery, Bekasi, dikutip VIVA Otomotif.

Mobil Listrik Pesaing Wuling Dijual Rp80 Jutaan

Mendukung langkah positif ini, Pemerintah melalui Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga  Hartarto mengapresiasi komitmen Chery dengan diproduksinya Omoda E5 di Indonesia dan mulai berfokus pada ekspor ke beberapa negara khususnya untuk mobil setir kanan.

“Kami mengapresiasi komitmen Chery dengan diproduksinya Omoda E5 di Indonesia dan saya berharap Chery bisa menjadikan Indonesia sebagai basis produksi dan ekspor untuk mobil listrik,” jelas Menteri Airlangga, di kesempatan acara tersebut.

Omoda E5

Photo :
  • Arianti Widya

Untuk diketahui, setelah peluncurannya pada Agustus lalu di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS 2023), Omoda E5 akan segera didistribusikan kepada para pemesan pada kuartal pertama di tahun 2024.

Pemesaan Pre-booking mobil listrik SUV ringkas ini telah mencapai hampir 400 unit. Omoda E5 ini menjadi kendaraan listrik pertama Chery untuk pasar global dan diharapkan dapat memenuhi kebutuhan konsumen Indonesia.

Omoda E5 telah disemati motor listrik berdaya 120 kW dan baterai yang mampu menempuh jarak hingga 450 kilometer.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya