9 Mobil Listrik China Raih Peringkat Tertinggi di Eropa

Mobil listrik BYD Seal
Sumber :
  • Rushlane

Beijing, 12 Desember 2023 – Sembilan mobil listrik buatan China meraih bintang lima, dalam uji keselamatan Euro NCAP yang digelar pada tahun ini. Hal ini mencerminkan kemajuan signifikan yang telah dicapai oleh industri otomotif China dalam hal keselamatan.

BRIN Dukung Industri Kendaraan Listrik Nasional Lewat Pameran IEMS 2024, Catat Tanggalnya

Tujuh dari sembilan mobil listrik tersebut adalah produk dari empat produsen mobil China, yaitu BYD, Xpeng, Nio, dan Geely. Dua mobil listrik lainnya, yaitu Smart #3 dan NIO ET5, merupakan produk dari perusahaan patungan antara Geely dan Daimler.

Dikutip VIVA Otomotif dari laman Carnewschina, Euro NCAP adalah program pengujian keselamatan kendaraan yang diselenggarakan oleh organisasi konsumen di Eropa.

Daftar 5 Mobil Listrik Bekas yang Harga Jualnya Tinggi

Uji keselamatan ini mencakup berbagai aspek keselamatan, termasuk perlindungan penumpang dewasa, perlindungan penumpang anak, perlindungan pejalan kaki dan pengendara sepeda, serta sistem bantuan keselamatan aktif.

Ilustrasi gambar interior mobil listrik BYD Dolphin 2023

Photo :
  • Gizmochina
Pameran Otomotif Berubah Jadi Tragedi, 5 Orang Ditabrak Mobil Listrik

Dalam uji keselamatan Euro NCAP 2023, sembilan mobil listrik China tersebut semuanya meraih skor tertinggi, yaitu lima bintang. Hal ini menunjukkan bahwa mobil-mobil listrik China tersebut memiliki tingkat keselamatan yang tinggi.

Hasil uji keselamatan Euro NCAP ini menjadi bukti bahwa mobil-mobil listrik China semakin kompetitif di pasar global. Hal ini juga menunjukkan bahwa produsen mobil China semakin serius dalam mengembangkan mobil-mobil yang aman dan nyaman bagi konsumen.

Berikut adalah sembilan mobil listrik China yang meraih bintang lima dalam uji keselamatan Euro NCAP 2023:

1. BYD Dolphin
2. BYD Seal
3. BYD Seal-U (Song Plus)
4. BYD Tang
5. Xpeng G9
6. Xpeng P7
7. Nio EL7 (ES7)
8. Nio ET5
9. Smart #3

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya