Polisi Dapat Mobil Baru, Harganya Rp3 Miliar

Lamborghini Urus Performante
Sumber :
  • Dok: Lamborghini

Bologna, 13 Desember 2023 – Polizia di Stato Italia, kepolisian nasional Italia, baru saja menerima mobil Lamborghini Urus Performante untuk digunakan dalam layanan khusus, termasuk transportasi organ dan plasma yang mendesak.

1500 Orang Bakal Nobar Timnas Indonesia Vs Uzbekistan di Lapangan Banteng, Polisi Lakukan Ini

Urus Performante ini bukan model biasa. Mobil ini dilengkapi dengan livery yang mencolok, dan dirancang oleh Lamborghini Centro Stile.

Grafis ini menggabungkan warna biru dan putih tradisional yang digunakan oleh Polisi Negara Italia, dengan pita triwarna dan logo polisi yang reflektif.

Parkiran Mobil di Bawah Pohon Ini Harganya Setara Rumah Mewah

Dikutip VIVA Otomotif dari laman Carscoops, Urus Performante adalah Lamborghini keenam yang memasuki layanan dengan Polisi Jalan Raya Italia dan 2024 akan menandai ulang tahun ke-20 kemitraan tersebut.

Lamborghini Urus Performante

Photo :
  • Dok: Lamborghini
11 Orang Ditangkap saat Polisi Gerebek 3 Rumah Mewah di Teluk Naga, Ternyata Markas Judi Online

“Kemitraan ini telah menjadi kesenangan besar, karena mengetahui bahwa mobil kami digunakan untuk tugas-tugas publik. Dan di atas semua itu, operasi penting untuk menyelamatkan nyawa, membuat kami semua bangga,” ujar Chief Executive Officer Lamborghini, Stephan Winkelmann.

Urus Performante ditenagai oleh mesin delapan silinder berkapasitas 4.000cc dengan dua turbo, yang menghasilkan 641 tenaga kuda dan torsi 850 Newton meter.

Mobil ini dapat berakselerasi dari kondisi diam ke kecepatan 100 kilometer per jam dalam waktu 3,6 detik, sebelum mencapai kecepatan tertinggi 305 km per jam.

Urus Performante akan digunakan oleh Polizia di Stato untuk transportasi organ dan plasma yang mendesak. Mobil ini akan membantu menyelamatkan nyawa, di mana organ dan plasma diangkut dengan cepat dan aman.

Sebagai informasi, harga untuk satu unit Lamborghini Urus Performante di negara asalnya yakni mulai dari 238 ribu dolar AS atau setara dengan Rp37 miliar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya