Daftar Warna Mobil Terpopuler di Tahun 2023

Ilustrasi mobil warna hitam.
Sumber :
  • Seva.id

Amerika Serikat, 26 Desember 2023 – Warna mobil tidak hanya sekadar pilihan estetika, tetapi juga dapat mengungkapkan kepribadian pemiliknya. Setiap warna memiliki makna dan simbolisme tersendiri yang dapat dikaitkan dengan kepribadian.

Tabrak dan Hendak Rampas Mobil, 6 Debt Collector Sadis Ditangkap Polres Labusel

Data dari perusahaan cat mobil Axalta, dikutip VIVA Otomotif menunjukkan bahwa warna putih, hitam, dan abu-abu masih menjadi warna mobil terpopuler di Amerika Serikat (AS) pada tahun 2023. Ketiga warna tersebut masing-masing menguasai 26%, 22%, dan 19% dari total penjualan mobil baru di AS.

Warna-warna netral seperti putih, hitam, dan abu-abu memang telah lama menjadi favorit konsumen mobil di AS. Warna-warna tersebut dianggap elegan, timeless, dan mudah untuk dijaga kebersihannya.

Jadwal Mobil SIM Keliling DKI Jakarta, Depok, Bandung, Bekasi Sabtu 27 April 2024

Selain itu, warna-warna netral juga dianggap lebih aman di jalan raya karena lebih mudah terlihat oleh pengendara lain.

Ilustrasi mobil putih

Photo :
  • VIVA/Jeffry Yanto
Aksi Sopir Pikap Ini Dipuji Warganet, Berani Hadang Dua Bus Lawan Arus

Di tahun 2023, warna biru mengalami peningkatan popularitas dibandingkan tahun sebelumnya. Warna biru menguasai 10% dari total penjualan mobil baru di AS, naik dari 8% di tahun 2022.

Sebaliknya, warna merah dan perak mengalami penurunan popularitas. Warna merah menguasai 8% dari total penjualan mobil baru di AS, turun dari 10% di tahun 2022. Warna perak menguasai 12% dari total penjualan mobil baru di AS, turun dari 14% di tahun 2022.

Untuk warna-warna yang tidak umum, seperti hijau, cokelat, oranye, krem, ungu, emas, dan kuning, hanya menguasai kurang dari 10% dari total penjualan mobil baru di AS.

Namun, warna-warna tersebut cenderung memiliki nilai jual kembali yang lebih tinggi dibandingkan warna-warna mainstream.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya