Daftar Mobil Terbaru Kia di Tahun 2024

Ilustrasi logo mobil KIA
Sumber :
  • Viva.co.id/ Pius Mali

India – Kia Motors telah bersiap untuk meluncurkan beberapa model kendaraan terbaru, di 2024 mendatang.  Pabrikan asal Korea Selatan ini sedang mencoba meningkatkan pangsa pasarnya di India, dan sejauh ini sudah mencapai kemajuan yang baik. 

Aksi Sopir Pikap Ini Dipuji Warganet, Berani Hadang Dua Bus Lawan Arus

Dikutip VIVA Otomotif dari AutoX, model populer seperti Sonet, Seltos, dan Carens menjadi bagian dari jajaran produk produsen mobil Korea Selatan di pasar India. 

Saat ini, pabrikan tersebut berencana untuk meluncurkan tiga model baru di pasar domestik dalam satu tahun. Berikut untuk detailnya. 

Video Toyota Calya Terjebak di Lumpur, Ada Cara Aman untuk Lolos

Kia Sonet Facelift 

KIA Sonet versi India.

Photo :
  • Cartoq
Perlindungan Cat Mobil Berkualitas Tinggi Hadir di Jakarta Selatan

Mobil pertama yang akan diluncurkan Kia pada tahun 2024 adalah Kia Sonet Facelift. Varian diesel manual kembali beredar di pasaran meski tiga pilihan mesin serta pilihan transmisi manual, iMT, dan otomatis masih tersedia. 

Sonet di tahun 2024 terlihat cocok untuk bersaing dengan Tata Nexon, Hyundai Venue, Maruti Suzuki Brezza, Nissan Magnite, dan SUV kompak lainnya. 

Terkait harga, mobil ini dijual seharga Rs 8 lakh hingga 15 lakh atau setara dengan Rp148 Juta-Rp279 Juta. 

Mobil lainnya yang akan diperkenalkan oleh Kia, adalah Kia KA4 alias Kia Carnival generasi keempat. Model ini lebih besar dari model sebelumnya dan memiliki tampilan lebih kokoh, yang terinspirasi dari SUV. 

Dari segi interior, Kia Carnival 2024 akan lebih minimalis dengan dua layar berukuran 12,3 inci. Meskipun MPV ini ditawarkan dengan konfigurasi 7,9, 11 kursi secara global, namun masih belum diketahui mana yang akan datang untuk pasar India. 

Terkait harga, Kia Carnival 2024 dibanderol Rs 26 lakh-35 lakh atau setara dengan Rp484 Juta hingga Rp651 Juta. 

Kia Clavis 

Kemudian, Kia juga berencana untuk mengeluarkan SUV ringkas terbaru pada 2024. Berdasarkan informasi, mobil tersebut akan mengusung nama Kia Clavis. 

Adapun segmentasinya diprediksi akan mengisi ceruk diantara model Seltos dan Sonet. 

Diperkirakan, Kia Clavis akan dijual Rs 10 Lakh - 20 lakh atau setara dengan Rp186 Juta hingga Rp372 Juta. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya