Mobil Sport Canggih Hyundai Segera Mengaspal

VIVA Otomotif: Hyundai N Vision 74
Sumber :
  • Dok: Hyundai

Seoul, 27 Desember 2023 – Hyundai Motor Company dikabarkan akan memproduksi 100 unit N Vision 74, mobil konsep yang pertama kali diperkenalkan pada ajang Seoul Motor Show 2022. Hal ini diungkapkan oleh sebuah laporan dari media Korea Selatan, AutoPost.

Gasak Harta Majikan Saat Mudik Lebaran, Pria di Tangerang Ditangkap Polisi

Dikutip VIVA Otomotif dari laman Carscoops, N Vision 74 adalah mobil konsep yang terinspirasi dari Hyundai Pony Coupe, mobil sport ikonik yang diproduksi pada tahun 1974.

Model ini mengusung teknologi fuel cell, di mana ada dua motor listrik penggerak yang dipasang dengan total kemampuan 670 daya kuda dan torsi 900 Newton meter.

Apes, Karyawan Diler Bikin Ferrari F40 Seharga Rp51 Miliar Ringsek Parah

Sumber energinya berasal dari baterai berkapasits 62,4 kWh, dan tangki hidrogen yang mampu menampung 4,2 kg senyawa kimia tersebut.

Hyundai mengklaim, N Vision 74 dapat berakselerasi dari nol hingga kecepatan 100 kilometer per jam dalam waktu 4 detik dan memiliki jarak tempuh lebih dari 599 km dengan bantuan fuel cell.

C3 Aircross Dijual Murah, Citroen Tak Berminat Pasang Target Penjualan

Perusahaan asal Korea Selatan itu belum memberikan informasi lebih lanjut, mengenai detail produksi N Vision 74. Namun, laporan tersebut menyebutkan bahwa mobil ini akan diproduksi di Negeri Ginseng dan akan mulai dipasarkan pada tahun 2025.

Proses produksi 100 unit N Vision 74 merupakan langkah Hyundai untuk menguji pasar untuk mobil sport listrik. Jika mobil ini mendapat sambutan yang positif, mereka akan memproduksinya dalam jumlah yang lebih besar.

Sebagai informasi, selain N Vision 74 ada mobil konsep lainnya yang diperkenalkan Hyundai pada tahun tersebut. Model yang dimaksud adalah Ioniq 6, sedan listrik yang sudah resmi dipasarkan di berbagai negara termasuk pada tahun ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya