Mobil Andalan Vin Diesel Disuntik Mati

Dodge Challenger SRT
Sumber :
  • Dok: Stellantis

Ontario, 29 Desember 2023 – Produksi Dodge Challenger disetop untuk selamanya, oleh perusahaan Stellantis Group. Mobil muscle ikonik ini menutup perjalanannya dengan edisi terakhir yang sangat istimewa, yaitu SRT Demon berwarna hitam pekat.

Neta L Resmi Mengaspal, Ini Spesifikasinya

Selain Challenger, mereka juga menyudahi produksi model Dodge Charger. Kedua mobil itu identik dengan karakter Dominic Toretto di film Fast and Furious yang diperankan oleh Vin Diesel.

SRT Demon adalah varian tertinggi dari Challenger yang dirancang untuk performa ekstrem. Mobil ini dibekali mesin V8 6,2 liter supercharged, yang menghasilkan tenaga hingga 840 daya kuda. Dengan mesin tersebut, SRT Demon mampu melesat dari 0-100 kilometer per jam dalam waktu hanya 2,3 detik.

Setengah Penjualan Suzuki Berasal dari Mobil Ini

Edisi terakhir SRT Demon ini memiliki warna hitam pekat yang disebut Pitch Black. Warna ini dipadukan dengan aksen merah pada gril, pelek, dan kaliper rem. Interiornya juga didominasi oleh warna hitam dengan aksen merah.

Dodge Charger SRT

Photo :
  • Dok: Stellantis
Tabrak dan Hendak Rampas Mobil, 6 Debt Collector Sadis Ditangkap Polres Labusel

Dikutip VIVA Otomotif dari laman Carscoops, hanya 330 unit SRT Demon edisi terakhir ini yang diproduksi. Setiap unitnya memiliki nomor seri unik yang terukir di bagian dasbor. Mobil-mobil ini sudah terjual habis bahkan sebelum diproduksi.

Dengan berakhirnya produksi Challenger, Dodge akan berfokus pada pengembangan mobil elektrifikasi. Mobil tersebut dikabarkan akan menggunakan platform yang sama dengan Challenger, tetapi dengan desain yang lebih modern dan performa yang lebih tinggi.

Penutupan produksi Challenger ini menjadi akhir dari era mobil muscle klasik. Challenger telah menjadi ikon budaya pop selama bertahun-tahun dan telah memikat hati para penggemar mobil di seluruh dunia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya