Suzuki Siapkan Grand Vitara Baru

Suzuki Grand Vitara 2022
Sumber :
  • Rushlane

India – Maruti Suzuki India dikabarkan akan segera meluncurkan Suzuki Grand Vitara versi 7 penumpang dengan konfigurasi tempat duduk tiga baris di masa mendatang. 

Suzuki Nex II Edisi 2024 Mengaspal, Ini Perubahannya

Dilansir VIVA Otomotif dari Motorbeam pada 6 Januari 2024, Suzuki India berencana meluncurkan SUV tiga baris pada tahun 2025, dengan kode nama Y17 dan menggunakan platform Grand Vitara. 

Pabrikan belum memberikan informasi secara pasti terkait dengan spesifikasi mobilnya, tetapi diketahui Suzuki Grand Vitara 7-seater ini akan mengusung teknologi Hybrid

Daftar Harga Pajero Sport Bekas dan Pajak Tahunannya

Hisashi Takeuchi selaku CEO Maruti Suzuki India menyampaikan bahwa pabrikannya tidak memiliki cukup kendaraan model SUV untuk ditawarkan. 

Suzuki Grand Vitara 2022

Photo :
  • BGR India
Bukan Jakarta, Ini Kota Pertama yang Mulai Jadikan Suzuki Carry Sebagai Mobil Angkot

Untuk diketahui, Maruti Suzuki India hanya memiliki empat model SUV. Maka dari itu pihaknya akan berusaha mengisi kekosongan tersebut karena melihat tren SUV semakin meningkat. 

"Tren SUV semakin besar. Kategori utama SUV berukuran 4 meter hingga 4.3 meter dan akan berkembang ke sub-segmen lain. Kita bisa mengisi kesenjangan tersebut," ujar Takeuchi. 

Menurut Takeuchi, Grand Vitara mampu meningkatkan grafik penjualan dan hal tersebut membuat Maruti Suzuki ingin memperluas lagi jejak Grand Vitara untuk pasar India. 

Lebih lanjut, pada akhir tahun 2023 lalu, Maruti Suzuki India juga dilaporkan akan segera memasarkan Grand Vitara dengan teknologi Advanced Driver Assistance Systems (ADAS). 

Grand Vitara dengan teknologi ADAS ini diperkirakan meluncur pada awal tahun 2024. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya