Hyundai Peringkat Dua Emisi CO2 dan Efisiensi Bahan Bakar

Ioniq 5 Bluelink
Sumber :
  • Arianti Widya

Amerika Serikat, 7 Januari 2024 - Menurut laporan baru dari Badan Perlindungan Lingkungan Amerika Serikat (EPA), Hyundai menempati peringkat kedua di AS untuk emisi CO2 dan efisiensi bahan bakar pada tahun 2023. Hyundai hanya kalah dari Tesla, yang memiliki jajaran kendaraan listrik sepenuhnya.

Penyewaan Kendaraan Listrik Laris Manis, Total Aset TBS Energi Utama 2023 Naik 5,4 Persen

Hyundai mengurangi emisi CO2 dari kendaraan barunya dari 311 gram per mil (g/mi) pada tahun 2018 menjadi 302 g/mi pada tahun 2022.

Produsen mobil tersebut juga meningkatkan efisiensi bahan bakar kendaraannya dari 28,6 mil per galon (MPG) menjadi 29,1 mile per galon.

C3 Aircross Dijual Murah, Citroen Tak Berminat Pasang Target Penjualan

Honda dan Kia menempati peringkat ketiga dan keempat, masing-masing. Stellantis, perusahaan induk Jeep dan Ram, memiliki emisi CO2 kendaraan baru tertinggi dan efisiensi bahan bakar terendah, diikuti oleh General Motors dan Ford.

Bus listrik Hyundai Elec EV

Photo :
  • Electrek
Shin Tae-yong: Pelatih Timnas yang Juga Mahir Kendarai Truk dan Mobil Setir Kanan

"Hyundai berkomitmen untuk memimpin dalam industri otomotif dalam hal efisiensi bahan bakar dan emisi," kata Jose Munoz, Presiden dan CEO Hyundai Motor America, dikutip VIVA Otomotif dari laman Electrek

"Kami bangga dengan kemajuan yang telah kami buat dalam hal ini, dan kami akan terus berinovasi untuk menciptakan kendaraan yang lebih bersih dan efisien bagi pelanggan kami,” tambahnya.

Hyundai telah berinvestasi besar-besaran dalam kendaraan listrik dalam beberapa tahun terakhir. Perusahaan tersebut memiliki rencana untuk meluncurkan 17 kendaraan listrik baru di seluruh dunia pada tahun 2025.

Hyundai Ioniq 5 menjadi salah satu kendaraan listrik terlaris di AS pada tahun 2022. Perusahaan tersebut juga baru-baru ini meluncurkan Ioniq 6, sedan listrik yang lebih mewah.

Perusahaan asal Korea Selatan itu berharap, untuk terus meningkatkan efisiensi bahan bakar dan mengurangi emisi CO2 dari kendaraannya di tahun-tahun mendatang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya