Resmi Dirakit Lokal, Segini Harga Mobil Listrik MG4 EV dan MG ZS EV

MG ZS EV dan MG 4 EV
Sumber :
  • VIVA/Arianti Widya

Jakarta – MG Motors Indonesia hari ini secara resmi mengumumkan harga terbaru dari dua mobil listriknya, yang akan dirakit secara lokal di Cikarang, Jawa Barat. Dua kendaraan listrik tersebut ialah MG4 EV dan MG ZS EV

Neta Mulai Rakit Mobil Listrik di Indonesia

Arief Syarifudin selaku Direktur Pemasaran & PR MG Motor Indonesia menyampaikan bahwa produksi kendaraan dalam negeri menjadi salah satu komitmen MG untuk mendukung Pemerintah agar adopsi kendaraan listrik lebih cepat dan menyeluruh. 

"Hari ini, kita hadirkan MG4 EV dan MG ZS EV dengan harga yang sangat terjangkau dan sudah diproduksi secara lokal. Hal ini sebagai komitmen MG untuk mendukung Pemerintah dalam era elektrifikasi," ujarnya saat pengumuman harga produk di SCBD, Jakarta, dikutip VIVA Otomotif

GAC Aion Jual 1 Juta Mobil Listrik dalam Waktu Relatif Singkat

Untuk diketahui, kedua kendaraan listrik ini sudah mampir di pameran-pameran ternama Indonesia. Namun saat itu, baik MG4 EV dan MG ZS EV masih diproduksi secara utuh dari Thailand. 

MG ZS EV

Photo :
  • VIVA/Arianti Widya
Daftar Harga Pajero Sport Bekas dan Pajak Tahunannya

Berkaitan harga dari dua mobil rakitan lokal ini, MG4 EV dibanderol Rp433 juta dan MG ZS EV dijual seharga Rp453 juta berstatus on the road DKI Jakarta. 

Awalnya, harga dari MG4 EV buatan Thailand adalah Rp649 juta. Saat diproduksi secara lokal, mobil ini mengalami penurunan sebanyak Rp200 jutaan. 

Menurut Arief, kedua harga model ini merupakan varian tertinggi, yang berarti varian terendahnya akan memiliki harga di bawah ini. 

Sebagai informasi, dalam peluncuran MG4 EV dan MG ZS EV produksi dalam negeri, MG Motor Indonesia turut menyediakan MG Electric Package.  

Dalam paket ini, MG menawarkan solusi pengisian daya yang nyaman dan efisien dengan Free Mobile & Home Charging yang memiliki daya 7,7 kW, termasuk layanan pemasangan. 

Lalu, ada juga garansi baterai 8 tahun atau setara dengan 160.000 km dan free maintenance selama 5 tahun. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya