Viral Pemotor Jatuh di Tanjakan Sikut Bromo, Warganet Beri Tutorial

Sepeda motor jatuh saat melewati tanjakan Sikut Bromo
Sumber :
  • Tangkapan layar Instagram @youtubechanneljalanan

Pasuruan, 12 Januari 2024 – Tanjakan Sikut Bromo adalah salah satu jalur ekstrem yang terletak di jalur menuju Gunung Bromo, Jawa Timur. Tanjakan ini terletak di Desa Wonokerto, Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan.

Suzuki Nex II Edisi 2024 Mengaspal, Ini Perubahannya

Tanjakan Sikut memiliki panjang sekitar 100 meter, dengan kemiringan yang terbilang terjal. Jalur ini memiliki dua tikungan tajam yang membentuk huruf S. Kemiringan dan tikungan yang tajam inilah, yang membuatnya menjadi terkenal.

Tanjakan Sikut sering menjadi tantangan bagi para pengendara motor, yang ingin menuju Gunung Bromo. Banyak biker yang mengalami kesulitan untuk melewati tanjakan ini, bahkan hingga terjatuh.

Gasak Harta Majikan Saat Mudik Lebaran, Pria di Tangerang Ditangkap Polisi

Seperti yang baru-baru ini viral di media sosial, dimana ada cuplikan lima kejadian dengan waktu yang berbeda. Dilansir VIVA Otomotif dari laman Instagram @youtubechanneljalanan, semua peristiwa itu digabung menjadi satu tayangan.

Sepeda motor jatuh saat melewati tanjakan Sikut Bromo

Photo :
  • Tangkapan layar Instagram @youtubechanneljalanan
Video Anak Kecil Mengendarai Sepeda Motor, Ada Risiko Hukumnya

Dalam tayangan pertama, tampak seorang pengendara motor sedang melewati Tanjakan Sikut mengarah ke atas. Pada saat bersamaan, ada rombongan mobil yang dikawal kendaraan polisi melintas turun.

Ketika sedang berada di tikungan, mendadak pengendara kehilangan keseimbangan dan akhirnya terjatuh. Beberapa orang yang berjaga di sekitar lokasi bergegas menolong.

Peristiwa yang sama juga terjadi di beberapa cuplikan berikutnya, di mana pemotor hilang kendali dan kuda besi mengarah ke rerumputan sehingga akhirnya terjadi kecelakaan.

Tayangan itu mendapat banyak sekali respons dari warganet, rata-rata mereka memberi tahu cara yang benar melintas di kondisi medan yang ekstrem seperti itu.

”Lagian ngambil lajur dalam ya auto salto,” kata salah satu warganet.

”Tikungan 30 derajat menanjak tidak bisa dipaksakan untuk sesuai jalur atau terlalu kiri.. Untuk motor minimal pas garis tengah dan untuk mobil mau tidak mau yah harus makan jalur,” tulis warganet lain.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya