Suzuki Jimny 5 Pintu Sudah Bisa Dipesan

Suzuki Jimny 5-doors (Carscoops)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Arianti Widya

Jakarta – Sempat ramai dibicarakan, kehadiran Suzuki Jimny 5 Pintu di pasar Indonesia telah menemukan titik terang. Pabrikan asal Jepang ini akhirnya mengumumkan mobil Sport Utility Vehicle (SUV) siap meluncur di Tanah Air.

Harold Donnel selaku Marketing Director 4W PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengungkapkan para konsumen Indonesia bahkan sudah bisa melakukan pemesanan dan inden untuk mobil Jimny 5 Pintu.

Harga Emas Hari Ini 27 April 2024: Emas Antam Kinclong di Akhir Pekan

"Untuk peluncuran resminya, nanti kita umumkan lagi. Tapi kami sudah membuka pesanan sejak 1 Januari, 2024. Jadi para konsumen sudah bisa inden untuk Jimny 5 Pintu ini," ujarnya saat ditemui di Jakarta, dikutip VIVA Otomotif.

VIVA Otomotif: Suzuki Jimny lima pintu

Photo :
  • Gaadiwaadi
Setengah Penjualan Suzuki Berasal dari Mobil Ini

Harold menambahkan, sejak awal pembukaan pemesanan hingga saat ini tercatat ratusan orang sudah memesan kendaraan SUV ini.

"Penerimaan Jimny 5-doors ini sangat luar biasa, kita lihat ratusan orang sudah inden mobil ini sejak awal pembukaan pemesanan," tambahnya.

Terpopuler: Adu Laris Fortuner vs Pajero Sport, Shin Tae-yong Mudah Beli Palisade

Meskipun Harold enggan untuk membocorkan tentang spesifikasi lengkap, tanggal peluncuran, dan juga harga. Tapi, pihaknya memastikan harga untuk Suzuki Jimny 5 Pintu akan kompetitif dengan harga pasar.

"Untuk informasi lainnya, kami akan informasikan nanti. Yang pasti, mobil ini akan meluncur di 2024," kata Harold.

Sebagai informasi tambahan, tampan dari Jimny 5 pintu memiliki kemiripan dengan Jimny 3 pintu. Namun, terdapat beberapa perbedaan yang mencolok, seperti adanya dua pintu samping untuk mengakses langsung jok belakang.

Selain itu, Jimny 5 pintu juga dikabarkan akan memiliki dimensi yang lebih besar untuk bisa mengakomodasi penumpang lebih banyak di dalamnya.

Jimny 5-doors ini diketahui memiliki keunggulan, salah satunya ukuran kabin yang lebih luas. Kemudian, jarak antar jok depan dan belakang juga lebih lega, sehingga penumpang belakang dapat lebih leluasa bergerak.

Berkaitan dengan dapur pacu, Jimny 5 pintu telah dibekali dengan mesin 1.5 liter K15B, yang mampu menggelontorkan tenaga 103 hp dan torsi 134 Nm. Mesin ini digabungkan dengan transmisi manual 5 percepatan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya