Deretan Fitur Canggih Mitsubishi Xpander Hybrid

Peluncuran Mitsubishi Xpander Cross Hybrid di Thailand
Sumber :
  • Facebook Mitsubishi Motors Thailand

Bangkok, 1 Februari 2024 – Mitsubishi Xpander Hybrid dan Xpander Cross Hybrid resmi diluncurkan secara global, di Thailand pada hari ini. Kedua mobil tersebut dibekali mesin baru, yang bekerja bersama motor listrik.

Harga Emas Hari Ini 27 April 2024: Emas Antam Kinclong di Akhir Pekan

Penggunaan teknologi hybrid dilakukan, demi menekan emisi gas buang serta mendukung program net zero emission yang dicanangkan oleh banyak negara.

Pemilihan Thailand sebagai lokasi peluncuran perdana Xpander Hybrid dan Xpander Cross Hybrid tidak terlepas dari insentif pemerintah Thailand, yang cukup besar untuk mobil hybrid. Hal ini membuat harga jualnya menjadi lebih kompetitif.

Setengah Penjualan Suzuki Berasal dari Mobil Ini

Chief Product Specialist Mitsubishi Motors Corporation, Masahiro Ito mengatakan bahwa Xpander Hybrid dan Xpander Cross Hybrid menggunakan mesin yang sama sekali baru.

“Memakai mesin baru, yang dirancang khusus untuk dikombinasikan dengan motor listrik,” ujarnya, dikutip VIVA Otomotif dari laman Facebook Mitsubishi Motors Thailand.

Terpopuler: Adu Laris Fortuner vs Pajero Sport, Shin Tae-yong Mudah Beli Palisade

Dapur pacu yang digunakan berbeda dari Xpander dan Xpander Cross biasa, di mana untuk versi Hybrid menggunakan mesin bensin berkapasitas 1.600cc.

Mode penggerak Mitsubishi Xpander Hybrid dan Xpander Cross Hybrid.

Photo :
  • Facebook Mitsubishi Motors Thailand

Dari segi desain, Xpander Hybrid dan Xpander Cross Hybrid tidak memiliki perbedaan yang signifikan dengan model konvensionalnya. Namun, terdapat beberapa ubahan minor, seperti logo HEV di bagian samping dan belakang.

Mitsubishi Xpander Hybrid sudah tersedia di diler-diler, dan dipasarkan di Negeri Gajah Putih dengan harga 912 ribu Baht atau setara Rp405 jutaan. Sedangkan Xpander Cross Hybrid dibanderol 426 ribu Baht alias sekitar Rp420 jutaan.

Ito-san menuturkan, bahwa kedua model tersebut dibekali oleh beberapa teknologi canggih. Salah satunya yakni mode penggerak yang bisa diatur secara otomatis maupun manual sesuai kebutuhan.

“Ada beberapa pilihan mode penggerak, mulai dari listrik murni yang cocok untuk berangkat dari rumah pagi hari atau berkeliling di kawasan yang ramah lingkungan,” tuturnya.

Mode penggerak lain yakni memanfaatkan mesin untuk mengisi baterai, sedangkan motor listrik sebagai penggerak utama. Ada juga opsi mesin bensin bekerja dibantu oleh dinamo, supaya mendapatkan tenaga lebih besar.

Fitur lainnya yakni mode berkendara, mirip dengan yang disematkan pada Mitsubishi Xforce mulai dari Normal, Gravel hingga Basah. Pabrikan otomotif asal Jepang itu juga memasang Active Yaw Control, yang sebelumnya sudah dipakai oleh Xpander Cross biasa.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya