BYD Optimistis Atto 3 Populer di Kalangan Wanita

BYD Atto 3
Sumber :
  • VIVA.co.id/Arianti Widya

Bandung – Pabrikan asal China, Build Your Dreams (BYD) secara resmi hadir di Indonesia dengan membawa tiga mobil listrik andalan. Salah satu modelnya, ialah Atto 3.

Minat Kredit Motor Listrik Yadea, Segini Cicilannya

Mobil berjenis SUV ini tampil dengan desain gagah dan maskulin, terlihat dari fasia depan yang diberikan garis-garis tegas, lengkap dengan headlamp menyipit. Pada bagian samping pun terlihat powerful dan dynamic waistline.

Walaupun tampilan tampak maskulin, BYD Indonesia mengaku optimistis mobil ini akan digandrungi konsumen wanita seiring dengan terjadinya perubahan tren.

BYD Dolphin Varian Terendah Sudah Bisa Dipesan di PEVS 2024, Ini Bocoran Harganya

Bobby Bharata selaku Head of Product PT BYD Motor Indonesia mengakui bahwa saat ini wanita menyukai desain kendaraan yang maskulin.

"Model mobil nya memang maskulin. Tapi, sebenarnya era sekarang ini para Ibu atau wanita tidak ingin dibilang manja. Bahkan, mereka ingin dibilang kuat dan menonjolkan sisi kemandirian," ujar Bobby di sela-sela Media Test Drive di Bandung, dikutip VIVA Otomotif.

Brigjen Yusri Sebut Pelat Khusus ZZ Tak Kebal Ganjil Genap Kecuali Dikawal

Menurut Bobby, konsumen perempuan akan lebih menyukai desain kendaraan yang menonjolkan sisi kuat tersebut.

BYD Atto 3

Photo :
  • VIVA/Arianti Widya

"Kalau kita kasih (desain kendaraan) yang terlalu manja (berdesain feminim), kadang-kadang konsumen wanita tidak terlalu suka," tuturnya.

Lebih lanjut, Atto 3 memiliki banyak hal menarik terutama untuk desain interior nya. Mobil ini memiliki handle pintu yang tidak biasa karena bentuknya yang bulat dan bukan tuas yang ditarik.

Kemudian, untuk lubang AC dan tuas transmisi menggunakan konsep dari detail-detail alat olahraga di Gym. Bentuk tuas transmisi terinspirasi dari dumb-bell, dan detail bagian atas armrest di bagian tengah terinspirasi dari treadmill.

Lalu, Atto 3 memiliki ruang penyimpanan pada door trim di area pintu bagian dalam, yang menggunakan tiga utas senar gitar. Senar gitar ini menggunakan material karet dan bisa dimainkan layaknya gitar atau bass. Keberadaan senar gitar ini ditujukan untuk ruang penyimpanan dan menambah estetika kendaraan.

Berkaitan dengan harga, BYD Indonesia belum ingin mengungkapkannya hingga tanggal peluncuran resmi kendaraan ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya