Dua Mobil Listrik Premium Resmi Mengaspal di Indonesia

BMW iX1 dan BMW iX xDrive50
Sumber :
  • VIVA.co.id/Arianti Widya

Jakarta – Di awal tahun 2024, BMW Indonesia resmi meluncurkan dua mobil listrik premium terbaru, yaitu BMW iX xDrive50 dan iX1.

Jeep Wrangler Facelift Meluncur, Segini Harganya

Ramesh Divyanathan selaku President Director BMW Group Indonesia mengatakan peminat mobil listrik BMW sangat meningkat di tahun 2023, dengan pengiriman mencapai 745 unit ke pelanggan Indonesia.

"Kita telah mengirimkan sekitar 745 unit (mobil listrik) ke konsumen Indonesia pada tahun 2023. Untuk memenuhi permintaan yang kian meningkat, kami memperkenalkan varian terbaru BMW iX yaitu, BMW iX1 dan iX xDrive50," ujarnya saat peluncuran di Jakarta Pusat, dikutip VIVA Otomotif.

SPKLU Sudah Banyak, Naik Wuling BinguoEV Bisa dari Jakarta ke Mandalika

Tahun lalu, BMW Indonesia meluncurkan The X1 dengan tenaga Internal Combustion Engine (ICE) dan model iX1 merupakan versi listrik dari varian tersebut.

Dari tampilan, mobil iX1 terlihat tidak jauh berbeda dengan model konvensionalnya, dengan bagian fasia didominasi dengan kidney grill khas BMW.

Neta Mulai Rakit Mobil Listrik di Indonesia

Untuk desain, iX1 menunjukkan kesan segmen Sports Activity Vehicle (SAV) lebih jelas, dengan kontur lengkungan roda berbentuk seperti persegi dan memadukan gaya khas model BMW X di ujung depan, serta belakang.

BMW iX xDrive50

Photo :
  • VIVA/Arianti Widya

Bicara spesifikasi, BMW iX1 ditenagai motor listrik yang mampu mengeluarkan daya 204 tenaga kuda dan torsi 250 Nm. Mobil listrik SAV ini memiliki jarak tempuh mulai dari 430 hingga 475 kilometer dalam sekali pengisian daya.

Lebih lanjut, model iX xDrive50 juga masuk ke dalam segmen SAV dimana ini menjadi versi yang lebih sporty dan bertenaga dari iX xDrive40 yang sebelumnya sudah meluncur di pasar Tanah Air.

BMW iX xDrive50 Sport ini memiliki output 385kW/523hp, yang memungkinkan kendaraan ini mampu mencapai 0 hingga 100km/jam di 4,6 detik. Mobil listrik ini memiliki jarak tempuh sejauh 630 kilometer.

Berkaitan harga, BMW iX1 dijual seharga Rp1.447.000.000 dan iX xDrive50 di banderol Rp2.627.000.00. Kedua harga ini berstatus off the road DKI Jakarta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya