Semua Model Mobil Listrik Tesla Kena Recall

Mobil listrik Tesla
Sumber :
  • Carscoops

Amerika Serikat, 4 Februari 2024 – Baru saja, Tesla terjerat masalah regulasi yang terbilang sepele. Produsen mobil listrik ini harus menarik kembali hampir semua kendaraannya yang pernah dijual di Amerika Serikat.

SPKLU Sudah Banyak, Naik Wuling BinguoEV Bisa dari Jakarta ke Mandalika

Alasannya karena ukuran huruf pada lampu peringatan Rem, Parkir, dan Sistem ABS terlalu kecil. Akibatnya, Tesla harus memperbarui total 2.193.869 kendaraan.

Recall ini mencakup mobil EV Model S yang dibuat antara 2012 dan 2023, Model X antara 2016 dan 2024, Model 3 yang dibuat antara 2017-2023, Model Y yang keluar dari pabrik antara 2019 dan 2024, dan bahkan Cybertruck 2024 yang baru dirilis.

Neta Mulai Rakit Mobil Listrik di Indonesia

Uniknya, Tesla sendiri yang menemukan masalah ukuran huruf ini setelah tes kepatuhan rutin bulan lalu. Karena lampu peringatan ditampilkan di layar, solusinya relatif sederhana. Tesla hanya perlu mendorong pembaruan over-the-air alias mobil tidak perlu dibawa ke bengkel, jadi cukup mengunduh file yang disediakan.

Dikutp VIVA Otomotif dari laman Carscoops, Tesla melaporkan bahwa pembaruan tersebut mulai diluncurkan pada akhir Januari, dan akan meningkatkan ukuran huruf pada lampu peringatan Rem, Parkir, dan ABS agar sesuai dengan peraturan Amerika. Pembaruan ini akan dikirimkan secara gratis.

GAC Aion Jual 1 Juta Mobil Listrik dalam Waktu Relatif Singkat

Meskipun terkesan sepele, masalah ini menunjukkan pentingnya memperhatikan detail, bahkan dalam hal sekecil ukuran huruf. Hal ini juga menunjukkan bahwa Tesla proaktif dalam menemukan dan menyelesaikan masalah pada kendaraannya, bahkan sebelum menjadi masalah besar.

Momen Tesla model Y dikirim ke Jepang

Photo :
  • Tesla
Mobil Chery Omoda E5 yang Ditabrakkan ke Tembok Mal oleh Anak Kecil

Orangtua Anak yang Tabrakkan Mobil di Mall Jadi Konsumen Chery

PT Chery Sales Indonesia (CSI) buka suara terkait video viral di media sosial yang menunjukkan seorang anak kecil menabrakkan mobil listrik Omoda E5 ke tembok di mall.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024