Mazda CX-70 Punya Teknologi Super Canggih

Mazda CX-70
Sumber :
  • Dok: Mazda

Hiroshima, 5 Februari 2024 – Pabrikan otomotif Mazda resmi memperkenalkan mobil baru mereka yang masuk ke dalam segmen Sport Utility Vehicle atau SUV, yakni Mazda CX-70.

Konsumen Tes Konsumsi BBM Wuling Alvez, Segini Hasilnya 

CX-70 merupakan model ketiga dalam Large Product Group Mazda. SUV crossover dua baris ini dirancang khusus untuk pasar Amerika Utara, dan rencananya akan resmi diluncurkan dalam waktu beberapa bulan lagi.

Peluncuran CX-70 merupakan langkah Mazda untuk memasuki segmen SUV mid-size dua baris. Model ini tidak hanya meningkatkan jajaran SUV Mazda5 yang memiliki permintaan tinggi, tetapi juga memperkuat bisnis dan merek perusahaan di Amerika Utara.

Usai Masalah Rem Kini Viral Gardan Belakang Mobil Omoda 5 Patah, Chery Lakukan Investigasi

Dikutip VIVA Otomotif dari keterangan resmi, semua model CX-70 dilengkapi dengan teknologi hybrid, sejalan dengan upaya Mazda untuk mempercepat elektrifikasi di wilayah tersebut dengan cara yang sesuai dengan kebutuhan pasar.

Mazda CX-70

Photo :
  • Dok: Mazda
Parkiran Mobil di Bawah Pohon Ini Harganya Setara Rumah Mewah

Model ini menawarkan ruang bagasi yang lapang dan praktis dengan desain sporty, yang disesuaikan dengan preferensi pengguna yang suka bepergian dan aktif.

Desainnya tetap mengutamakan konsep desain KODO atau Soul of Motion Mazda. Eksteriornya menampilkan bumper depan dan belakang yang dinamis, serta pelek aluminium 21 inci yang baru

CX-70 memiliki fungsi power remote fold, satu sentuhan tombol pada pintu belakang dapat melipat kursi baris kedua untuk ruang kargo tambahan, menciptakan lantai datar yang memanjang hingga ke pintu belakang. Ada juga tiga kompartemen penyimpanan di bawah lantai untuk barang pribadi dan perlengkapan lainnya.

Teknologi canggih yang disematkan salah satunya adalah Cruising and Traffic Support (CTS) Unresponsive Driver Support, yang secara bertahap memberi peringatan setiap kali sistem mendeteksi mata pengemudi terpejam atau teralihkan.

Jika pengemudi tidak merespons, sistem akan memperlambat dan menghentikan kendaraan, berusaha untuk menghindari kecelakaan atau mengurangi kerusakan jika kecelakaan terjadi.

Dua konfigurasi mesin ditawarkan, e-SKYACTIV G berkapasitas 3.300cc berteknologi mild hybrid dan e-SKYACTIV PHEV yang merupakan sistem plug-in hybrid dengan dapur pacu 2.500cc.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya