Toyota Bahas Avanza Hybrid, Bakal Segera Meluncur?

All New Avanza (Doc/Toyota-Astra Motor)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Arianti Widya

Jakarta – Baru-baru ini, PT Toyota-Astra Motor (TAM) mengumumkan penjualan kendaraan elektrifikasi meningkat pada tahun 2023 khususnya di kendaraan Hybrid.

Setengah Penjualan Suzuki Berasal dari Mobil Ini

Henry Tanoto selaku Vice President PT TAM mengungkapkan bahwa pihaknya akan menghadirkan satu kendaraan Hybrid baru pada tahun ini.

"Untuk memenuhi permintaan kendaraan elektrifikasi yang meningkat, kami bakal hadirkan model Hybrid terbaru," ujar Henry saat ditemui di Jakarta, dikutip VIVA Otomotif.

Adu Laris Toyota Fortuner vs Mitsubishi Pajero Sport di 2024

Sayangnya, Henry tidak mengungkapkan secara detail tentang jenis dari kendaraan Hybrid yang akan meluncur di tahun 2024 ini.

Toyota All New Avanza.

Photo :
  • Dok: TAM
Terpopuler: Harga Bekas dan Pajak Tahunan Avanza Veloz, 2 Mobil Keren Mazda di China

Dalam kesempatan yang sama, Anton Jimmi Suwandy selaku Marketing Director PT TAM menanggapi terkait jenis mobil Hybrid terbaru dari Toyota tersebut.

"(Kalau tentang Avanza Hybrid) Saya belum berani komentar. Tapi, kita berkomitmen untuk mempelajari produk-produk elektrifikasi, baik itu Hybrid, Plug-in Hybrid, ataupun BEV (Battery Electric Vehicle)," jelas Anton Jimmi.

Anton mengatakan, pihaknya selalu melakukan komunikasi dengan prinsipal terkait aturan Pemerintah, kebutuhan konsumen untuk kendaraan elektrifikasi.

"Kita terus melakukan research, melihat tren dari mobil listrik, mobil Hybrid ini bagaimana di konsumen. Kita selalu komunikasikan dengan prinsipal," ungkapnya.

Lebih lanjut, kehadiran dari Avanza Hybrid sangat ditunggu oleh konsumen Tanah Air karena sebelumnya Toyota telah menjual mobil-mobil Hybrid dengan keunggulan yang menarik, seperti Yaris Cross HEV, Innova Zenix HEV, Alphard HEV, dan lainnya.

Sebagai informasi, penjualan mobil elektrifikasi Toyota berhasil meningkat 8 kali lipat dari 4.436 unit di tahun 2022 menjadi 37.736 unit di tahun 2023.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya