6 Mobil Baru Hyundai Siap Mengaspal Tahun Ini

VIVA Otomotif: Pabrik mobil Hyundai di Korea Selatan
Sumber :
  • Dok: HMID

Jakarta, 8 Februari 2024 – Persaingan di industri otomotif semakin menggeliat dengan berbagai produsen mobil berlomba-lomba untuk menghadirkan kendaraan terbaru yang menggiurkan.

Aksi Sopir Pikap Ini Dipuji Warganet, Berani Hadang Dua Bus Lawan Arus

Pabrikan asal Korea Selatan, Hyundai mengumumkan enam kendaraan baru siap meluncur di pasar Indonesia sepanjang tahun 2024.

Fransciscus Soerjopranoto selaku Chief Operating Officer (COO) PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) menyampaikan enam mobil terbaru ini diharapkan bisa mengisi berbagai segmen kendaraan.

Video Toyota Calya Terjebak di Lumpur, Ada Cara Aman untuk Lolos

Hyundai Motors Indonesia

Photo :
  • Arianti Widya

"Kami siapkan enam mobil baru, yang diharapkan bisa mengisi berbagai segmen kendaraan baik itu medium atau lainnya. Di tunggu saja," ujarnya di Jakarta, dikutip VIVA Otomotif.

Perlindungan Cat Mobil Berkualitas Tinggi Hadir di Jakarta Selatan

Diketahui, dua model di antaranya akan meluncur di pameran Indonesia International Auto Show atau IIMS 2024, yang akan diselenggarakan di JIEXpo Kemayoran, Jakarta pada 15-25 Februari mendatang. Tidak hanya itu, satu di antara daftar kendaraan baru tersebut merupakan kendaraan listrik.

Sebagai informasi, sebanyak delapan tipe kendaraan Hyundai telah dipasarkan di Indonesia dengan berbagai segmen seperti sport utility vehicle (SUV), multi purpose vehicle (MPV), dan kendaraan listrik.

HMID meraih pertumbuhan sebesar 18 persen secara year-on-year pada 2023 berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo).

Dari total unit yang terjual pada 2023, lima produk Hyundai yang paling diminati konsumen adalah Stargazer X, Creta, Ioniq 5, dan Palisade. Kemudian, Hyundai juga akan menargetkan 145 dealer di Indonesia pada tahun 2024.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya