Jeep Wrangler Rubicon akan Disuntik Mati

VIVA Otomotif: Jeep Wrangler Rubicon edisi 2024
Sumber :
  • Dok: Stellantis

Amerika Serikat, 14 Februari 2024 – Jeep Wrangler Rubicon merupakan model paling ikonik dan tangguh dalam keluarga Jeep Wrangler.

Spek dan Harga 7 Mobil Mewah Harvey Moeis yang Disita Kejagung, Rolls-Royce sampai Ferrari

Dikenal sebagai raja off-road, Rubicon menawarkan performa luar biasa dan kemampuan yang tak tertandingi di medan yang sulit.

Jantung dari Rubicon adalah mesin V6 dan V8, yang dipadukan dengan transmisi otomatis 8-percepatan. Model ini mampu melibas medan off-road terberat dengan mudah, berkat sistem 4x4 Rock-Trac yang legendaris, diferensial depan dan belakang Tru-Lok, serta sway bar elektronik yang dapat dilepas.

Jadwal Mobil SIM Keliling Jakarta, Bandung, Bekasi, Bogor Senin 29 April 2024

Rubicon memiliki desain eksterior yang gagah dan sporty dengan lampu LED depan dan belakang, grille yang ikonik dan pelek beadlock.

Interiornya dirancang untuk kenyamanan dan fungsionalitas dengan jok kulit Katzkin, sistem infotainment Uconnect dengan layar sentuh 8.4 inci, dan speaker Alpine premium.

Resmi Debut di Auto China 2024, Begini Spesifikasi Jaecoo J7 PHEV

Sebuah laporan dari Jalopnik yang dikutip VIVA Otomotif menunjukkan bahwa Jeep Wrangler Rubicon 392, model Wrangler paling bertenaga yang pernah dibuat dan menggunakan konfigurasi V8, mungkin akan segera mencapai akhir hayatnya.

Menurut dokumen internal yang bocor, Jeep mengadakan tantangan untuk diler yang dimulai bulan ini. Diler di tiga wilayah di Amerika Serikat harus menjual sejumlah model tertentu, untuk mendapatkan alokasi unit Jeep Wrangler Rubicon 392 Final Edition 2024.

Kabar ini sebenarnya tidak terlalu mengejutkan. Stellantis, perusahaan induk Jeep, tengah beralih ke masa depan kendaraan listrik, seperti halnya banyak perusahaan otomotif lainnya.

Wrangler Rubicon 392 dibekali mesin V8 6.4 liter yang menghasilkan 470 tenaga kuda dan torsi 637 Nm. Meski demikian, Jeep akan terus menawarkan model Wrangler lainnya dengan mesin V6 dan empat silinder.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya