5 Mobil Polisi Termewah di Dunia, Ada yang Mirip Formula 1

Mobil Polisi Dubai
Sumber :
  • Wonders List

VIVA Otomotif - Ada sejumlah mobil terbaik yang dimiliki oleh polisi di belahan dunia. Hal tersebut untuk memudahkan pihak keamanan mengajar penjahat yang menggunakan kenderan baik itu mobil atau pun motor.

BYD Indonesia Bangun Diler Mewah di Kawasan Cibubur

Mobil yang dimiliki oleh polisi telah dirancang sedemikian rupa, dari mulai kecepakan hingga pengamanan kaca anti peluru, maka tidak heran jika mobil yang digunakan oleh polisi memiliki kualitas yang luar biasa. Berikut beberapa mobil polisi terbaik di dunia, dilansir VIVA Otomotif dari Wonders List:

1. Ariel Atom Formula 1 Car

Dugaan Penyebab Anggota Polresta Manado Tewas Bunuh Diri di Dalam Mobil Alphard

Mobil Polisi

Photo :
  • Wonders List

Mobil polisi yang satu ini bisa dibeli oleh negara manapun. desain mobil tersebut tampak tampak berbeda dengan mobil polisi pada umumnya, namun mobil tersebut menyerupai Formula 1 dengan ada logo polisi dan memiliki kecepatan 60 mil dalam 2,5 detik.

Detik-detik Begal Taksi Online di Jakbar Gagal Gegara Portal Komplek Ditutup Semua

2. Mobil Polisi Dubai

Mobil Polisi Dubai

Photo :
  • Wonders List

Mobil polisi Dubai tidak main-main, negara tersebut menggunakan kendaraan berjenis BMW I8 seri terbaru. Selain itu juga, mobil tersebut memiliki kecepatan yang luar biasa dan harga yang sangat mahal.

Biasanya, mobil tersebut dimiliki oleh orang-orang kaya. Namun di Dubai, mobil tersbeut digunakan oleh polisi. Selain BMW, Dubai juga menggunakan mobil jenis Lamborghini aventador, Bentley, Ferrari FF, McLaren, Brabus AMG CG63 untuk digunakan polisi.

3. Mobil Polisi Amerika Serikat

Mobil Polisi Amerika Serikat

Photo :
  • Wonders List

Mobil polisi Amerika Serikat kini menggunakan kendaraan jenis Ford Mustang. Mobil tersebut dilengkapi dengan kemampuan untuk menahan sejumlah kerusakan di bodi ketika harus menabrakan mobil penjahat dalam kejaran polisi.

Selain menggunakan Ford Mustang, polisi Amerika Serikat juga menggunakan beberapa jenis kendaran lain seperti Chevrolet Corvette dan Hummer H2 yang digunakan dalam operasi darat.

4. Mobil Polisi Jerman

Mobil Polisi Jerman

Photo :
  • Wonders List

Mobil polisi Jerman tidak menggunakan BWM, melainkan menggunakan Brabus CLS Rocket, mobil ini memiliki desain seperti mobil reli yang dapat mengeluarkan kecepatan maksimal dari mesin V12-nya. Selain itu juga, Brabus CLS Rocker masuk dalam daftar mobil mewah dan paling mahal di dunia. Mobil tersebut juga sudah dilengkapi teknologi canggih.

5. Mobil Polisi Inggris

Mobil Polisi Inggris

Photo :
  • Wonders List

Mobil polisi Inggris menggunakan McLaren 12C. Selain itu juga, kendaraan yang digunakan polisi Inggris yang sering ditemukan adalah Jaguar XF dan Lexus. Memiliki jumlah kendaraan kelas atas yang menjadikannya salah satu mobil polisi terbaik di dunia, menambah banyak fleksibilitas dalam kepolisian mana pun dalam hal ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya